sign up SIGN UP search


parenting

Anak Krisdayanti & Raul Lemos Punya 3 Kewarganegaraan, Kok Bisa?

Annisa Karnesyia Minggu, 16 Aug 2020 17:02 WIB
Krisdayanti caption
Jakarta -

Kedua anak Krisdayanti dan Raul Lemos, Amora dan Kellen, ternyata memiliki tiga kewarganegaraan. Hal itu diungkapkan Raul Lemos di akun Instagram miliknya.

Raul mengunggah foto kedua buah hatinya itu, Bunda. Amora dan Kellen duduk di depan tiga bendera, yaitu Indonesia, Timor Leste, dan Portugal.

"Saat ini Amora Kellen punya 3 Warga Negara," tulis Raul Lemos, dikutip Minggu (16/8/2020).


Di postingan itu, Raul juga mengungkapkan bahwa Amora dan Kellen bisa memilih kewarganegaraan sendiri saat dewasa. Ia akan memberikan kebebasan untuk keduanya memilih dan berharap mereka bisa menentukan pilihan yang tepat, Bunda.

"Sesuai dgn UU Indonesia nanti umur 18 th mereka memilih sendiri. Semoga nanti pilihannya tepat," ujar pria kelahiran Timor Leste ini.

Selain Raul, Krisdayanti juga mengunggah ulang postingan tersebut di Instagram Story-nya. Ia juga membagikan foto Amora yang memegang tiga bendera.

Anak Krisdayanti & Raul LemosAnak Krisdayanti & Raul Lemos/ Foto: Instagram

Keputusan Raul dan Krisdayanti yang membebaskan anak-anaknya menentukan pilihan patut dicontoh ya. Ini menjadi cara terbaik bagi orang tua yang ingin melatih anaknya tanggung jawab.

Menurut terapis okupasi Dr. Allie Ticktin, kebiasaan ini bisa diterapkan sejak kecil. Saat anak dewasa, nantinya dia bisa mengelola keputusan yang diambilnya itu.

"Hidup ditentukan oleh pilihan yang kita buat. Penting bagi kita untuk membekali anak-anak dengan mengajarkan keterampilan membuat keputusan sejak usia muda," kata Ticktin, dilansir Motherly.

Bunda bisa mulai membangun pilihan-pilihan kecil ke dalam rutinitas harian anak. Biarkan mereka secara aktif ikut berkontribusi dalam proses pengambilan keputusan.

"Mengajarkan anak untuk aktif dalam proses pengambilan keputusan, memungkinkan mereka untuk belajar mengelola keputusan serta hasilnya, entah diinginkan atau tidak," ujar Ticktin.

Simak juga tips mengajarkan anak untuk merapikan mainannya sendiri, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi