parenting

Haru-biru Ashanty Liburan Bareng Anak-anak Tanpa Pengasuh

Annisa Karnesyia Sabtu, 14 Sep 2019 16:32 WIB
Haru-biru Ashanty Liburan Bareng Anak-anak Tanpa Pengasuh
Jakarta - Baru-baru ini, Ashanty dan Anang Hermansyah memboyong kedua anak mereka, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (4) dan Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (2) berlibur ke Singapura. Keduanya menghabiskan waktu bersama anak-anaknya selama tiga hari tanpa bantuan pengasuh.

Melakukan family time bersama, membuat Ashanty terharu sampai hampir menangis, Bun. Cerita ini dibagikannya dalam channel Youtube The Hermansyah A6.

"Aku pingin nangis dari tadi di perjalanan turun. Karena aku tahu ini momen yang penting dan aku enggak bakalan (nangis)," ujar Ashanty.


"Dan mereka (habis ini) diurus sama orang-orang lagi. Alhamdulillah orang-orangnya baik yang sayang anak-anak. Karena aku harus kerja jadi enggak bisa selalu 24 jam," sambungnya sambil menggendong Arsya.

Disibukkan dengan berbagai kegiatan membuat wanita 34 tahun ini jarang menghabiskan waktu dengan anak-anaknya. Selama tiga hari penuh, Ashanty benar-benar berada di samping kedua anaknya dan mengurus semua kebutuhan mereka, Bun.

Ashanty juga mengaku tidak memikirkan pekerjaannya selama berlibur. Pelantun lagu Jodohku ini hanya menggunakan gadget jika diperlukan.

"Jujur kan memang punya waktu 24 jam selam 3 hari begini susah sama anak-anak karena aku kerja. Cuma mungkin terharunya, aku enggak pegang HP, paling sehari cuma sejam kalau dihitung-hitung, terus benar-benar punya quality time sama mereka," kata Ashanty.

Ashanty dan Anang saat liburan bersama kedua anaknyaAshanty dan Anang saat liburan bersama kedua anaknya/ Foto: Instagram

Menghabiskan waktu bersama keluarga atau family time sangat baik dilakukan, Bun. Menurut Dr.Amanda Gummer, penulis Play: Fun Ways To Help Your Child Develop In The First Five Years, family time adalah tentang berbagi dalam keluarga, termasuk menciptakan bonding sehingga anak merasa punya keluarga yang punya rutinitas dan tradisi.

"Family time yang berkualitas adalah berbagi pengalaman dan menciptakan kenangan serta mengajarkan anak tentang rasa saling memiliki keluarga," ujar Gummer, dilansir Telegraph.

Liburan bersama bisa jadi pilihan, Bun. Bagi orang tua, waktu liburan menjadi kesempatan untuk beristirahat dari pekerjaan. Mengutip Real Mom Daily, menghabiskan waktu bersama keluarga bisa membantu anak dan orang tua merasa aman dan dicintai.

Kita akan sadar bahwa selama ini banyak orang di sekitar kita. Dengan family time, kita juga akan menerima kekurangan masing-masing.

Simak juga quality time keluarga Nadia Mulya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi