parenting

Viral Akal Cerdik Bocah SD Bikin 'Snack' dari Keju dan Lip Balm

Annisa Karnesyia Jumat, 27 Sep 2019 07:00 WIB
Viral Akal Cerdik Bocah SD Bikin 'Snack' dari Keju dan Lip Balm
Jakarta - Setuju ya, Bun? Anak-anak punya segudang ide yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Tapi, enggak boleh dipungkiri, ide-ide itu banyak yang kreatif. Seperti cerita viral bocah ini.

Baru-baru ini, ide kreatif dan lucu datang dari anak perempuan 9 tahun asal St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Si anak menyimpan keju dalam lip balm bekas untuk dimakan saat dia di kelas.

Hal ini diceritakan sang ibu, Valerie Schremp Hahn dalam unggahan di akunĀ Twitter miliknya, @valeriehahn. Postingan ini kemudian menjadi viral dan disukai sekitar 60 ribu orang, Bun.


"Anak perempuanku yang berusia 9 tahun mengambil lip balm bekas lalu mengisinya dengan keju agar dapat memakannya di kelas," tulis Hahn.

Setelah mengatahui aksi lucu ini, Hahn sempat ingin melaporkan putrinya ke guru di sekolah. Tapi dia mencoba menahan diri. Namun, pada akhirnya Hahn menceritakan cerita lucu ini, Bun. Bukannya marah, sang guru justru menyukai cerita dan isi postingan Hahn yang dianggap positif.

Lebih lanjut, Hahn menceritakan, sebenarnya anak-anak di sekolah sang putri boleh membawa makanan ke kelas, tapi tidak memakannya. Nah, untuk penggunaan lip balm, pihak sekolah tidak pernah melarang.

Hahn menceritakan kalau aksi putrinya sampai menggegerkan sekolah. Kepala sekolah bahkan memasukkan cerita ini dalam buletin sekolah.

"Aku tidak sangka kalau semua orang suka dengan ideku. Keju memang luar biasa," ujar gadis 9 tahun itu, dilansir BuzzFeed News.

Ilustrasi anak kreatifIlustrasi anak kreatif/ Foto: Thinkstock

Aksi putri Hahn ini adalah contoh nyata bentuk kreativitas seorang anak. Mengutip detikcom, anak kreatif punya intelegensi yang baik dan inisiatif untuk melakukan hal dengan cara berbeda.

"Kreatif itu ketika melakukan sesuatu dengan cara yang enggak biasa. Istilahnya anti-mainstream," kata psikolog anak dan remaja, Ratig Zulhaqqi.

Ide dan kreativitas anak enggak boleh begitu saja diacukan ya, Bun. Kata psikolog Tika Bisono, penting untuk orang tua mengasah kreativitas anak. Caranya, dengan tidak melewatkan satupun ide atau gagasan yang dilontarkan anak.

"Setiap anak menyampaikan idenya, kita tanya apa. Kalau memang tidak sesuai, bisa dibelokkan sedikit-sedikit," jelas Tika.

Bicara soal kreativitas, simak juga cara mendidik si kecil agar kreatif di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi