parenting

Duka Anak Kedua Yadi Sembako Saat Adik Bayi Meninggal Dunia

Maya Sofia Jumat, 27 Sep 2019 13:59 WIB
Duka Anak Kedua Yadi Sembako Saat Adik Bayi Meninggal Dunia
Jakarta - Kabar duka datang dari pelawak Yadi Sembako. Anak kelima dari pemilik nama asli Suryadi Ishaq ini dikabarkan meninggal dunia.

Hal tersebut terungkap dari postingan anak keduanya, Katthan di Instagram @katthansrj. Katthan yang saat ini merintis karier sebagai penyanyi itu mengunggah foto bersama adik tercintanya, Muhammad Fadhil Akbar.

"Hai adek ku yang ganteng,tungguin abang ya dek di surga abang,sayang ade. Tadinya abang udah senenggg banget ade lahir ke dunia ini jadi ada temen main bola deh. Tapi ternyata Allah lebih sayang adek,yang tenang ya sayang dadah adek ku," tulis Katthan.


Sebelumnya Katthan sempat mengunggah Insta Story yang berisi permintaan agar netizen mendoakan kesehatan sang adik pulih kembali. Namun tak lama kemudian, ia kembali mengunggah Insta Story yang mengabarkan bahwa sang adik tercinta telah meninggal dunia.

"Semoga kamu jadi tabungan di surga nanti ya sayangku," ujarnya.

Lewat Insta Story Katthan, diketahui juga putra bungsu Yadi Sembako tersebut telah dimakamkan pada Kamis malam (26/9/2019). Malam itu, Katthan terlihat melantunkan azan.

"Azan terakhir buat adik tersayang," ucapnya.

Sementara itu dalam sejumlah video, terlihat Yadi menggendong putra bungsunya di rumah sakit dan saat pulang ke rumah sebelum dimakamkan. Pria berusia 46 tahun juga memberikan kesempatan kepada sang istri untuk mencium buah hati mereka untuk terakhir kali.

Mengutip detikcom, Yadi Sembako menyebut, buah hatinya menghembuskan napas terakhir pada hari Kamis, (26/9/2019) pada sore hari. Ia meninggal dunia setelah beberapa jam dilahirkan.

"Dia baru lahir jam 10.15 WIB. Sore jam 4-an meninggal. Mohon doanya ya. Dan sudah dikebumikan semalam," kata Yadi.

Kesedihan mendalam pastinya dirasakan seorang kakak seperti Katthan yang kehilangan sang adik untuk selamanya. Dikutip dari The New York Times, seseorang yang kehilangan saudaranya di usia remaja, cenderung mengalami kecemasan dan depresi dibanding mereka yang tidak ditinggal saudaranya untuk selamanya.

Mereka juga lebih banyak memiliki masalah perhatian karena kondisi psikisnya yang terganggu. Perasaan kehilangan saudara juga bisa membuat seseorang mengalami krisis emosi di mana dia merasa sedih atau menyesali perbuatannya pada si saudara.

"Pada remaja atau yang usianya sudah lebih dewasa, mereka mesti menyamarkan rasa dukanya setelah sang saudara meninggal. Untuk membantu mereka mengatasi dukanya, kita bisa memberi kesempatan untuknya membicarakan tentang saudaranya yang meninggal dan betapa berartinya si saudara bagi mereka," kata profesor di Brooklyn College, David Balk.

Bunda juga bisa simak cara Shireen Sungkar agar adik kakak akur dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi