parenting

2 Putra Mahkota Ingin Putri Diana Hengkang dari Inggris, Kenapa?

Muhayati Faridatun Rabu, 02 Oct 2019 11:09 WIB
2 Putra Mahkota Ingin Putri Diana Hengkang dari Inggris, Kenapa?
Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bahwa pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles ternoda dengan kasus perselingkuhan. Setelah perceraian, Diana pun diminta kedua putranya untuk meninggalkan Inggris.

Sejak awal hubungan Diana dan Charles memang dipenuhi tanda tanya besar. Mengutip The List, dalam wawancara setelah bertunangan pada Februari 1981, mereka ditanya apakah saling mencintai. Tak diduga, Charles menjawab, 'Terserah, apalah artinya cinta.'

Rupanya, jawaban itu terdengar aneh di telinga Diana. "Itu sangat membuatku trauma," ucapnya.


Setelah 11 tahun hidup bersama, Diana dan Charles memutuskan berpisah pada 1992. Namun, mereka baru resmi bercerai pada 1996. Meski begitu, apa pun yang dilakukan Princess of Wales tetap menjadi incaran kamera paparazzi.

Kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry merasa kasihan lantaran kehidupan sang ibunda selalu terusik. Diana mengaku, William dan Harry bahkan menganjurkan dia meninggalkan Inggris agar bisa hidup lebih tenang.

"Sepanjang waktu saya di London dan saya dilecehkan. Anak-anak lelaki saya mendesak terus agar saya meninggalkan negara (Inggris) itu. Mereka mengatakan, itu satu-satunya cara," ungkap perempuan kelahiran 1 Juli 1961 ini.

Putri Diana: William dan Harry Mendesakku untuk Tinggalkan InggrisSemasa hidup, Putri Diana bersama Pangeran Harry dan Pangeran William/ Foto: Dok. Instagram
Diana menyadari, segala gerak-geriknya selalu tersorot kamera paparazzi. Ia bahkan merasa seperti tak memiliki privasi lagi. Wajar kalau kedua putranya menyarankan dia meninggalkan Negeri Ratu Elizabeth II.

"Mereka ingin saya tinggal di luar negeri. Sekarang saya dipaksa untuk pindah dari sini. Pers mengikuti setiap langkah yang saya ambil," tutur putri pasangan John Spencer (Earl Spencer ke-8) dan Frances Ruth Roche ini.

Setelah bercerai dari Charles, Diana diketahui dekat dengan Dodi Fayed, putra miliuner berdarah Mesir, Mohamed Al-Fayed. Pada malam itu, 31 Agustus 1997, Diana dan Dodi makan malam bersama di hotel The Ritz Paris, Prancis, yang tak lain milik Al-Fayed.

Beberapa jam setelah itu, mobil Mercedes yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tragis di sebuah terowongan di Kota Paris. Nyawa keduanya tak terselamatkan, termasuk sang pengemudi, Henri Paul. Diana meninggal dunia meski sempat dilarikan ke rumah sakit.


Simak juga video tentang nama anak Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie, tak pakai gelar Kerajaan:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi