parenting

Bocah yang Dituduh Psikopat Ortu Angkat Klarifikasi, Tolak Disebut Dewasa

Ratih Wulan Pinandu Senin, 11 Nov 2019 10:17 WIB
Bocah yang Dituduh Psikopat Ortu Angkat Klarifikasi, Tolak Disebut Dewasa Natalia Grace yang dtuduh psikopat/ Foto: Dok. Dr. Phill
Jakarta - Bunda, masih ingat dengan bocah asal Ukraina yang dituduh psikopat oleh keluarga angkatnya? Adalah Natalia Grace Barnett yang diadopsi oleh pasangan Kristine dan Michael Barnett.

Tapi sayanganya, hubungan mereka menjadi buruk setelah pasangan Barnett merasa menemukan banyak keanehan pada Natalia. Menjawab tuduhan itu, belum lama ini Natalia mencoba memberikan jawabannya pada tangan Dr Phil setelah ditinggal keluarga angkatnya.

Pada beberapa waktu lalu, keluarga Barnett mengadopsi seorang anak berusia enam tahun, yang mengalami dwarfisme langka. Sehingga membuat kondisi fisik Natalia terlihat kerdil dibanding usia sebenarnya.


Mereka mengklaim menemukan banyak keanehan pada anak adopsinya itu. Pertama, kristine melihat sudah tumbuh rambut kemaluan Natalia, yang mengaku baru berusia enam tahun. Tapi mereka memahami hal itu, karena menyangka bahwa kondisi fisiknya yang membuatnya malu mengakui usia sebenarnya.

Hingga kemudian mereka mengatakan kalau sebenarnya berhadapan dengan wanita dewasa dengan kesehatan mental yang parah.

Bocah Dituduh Psikopat Ortu Angkat Klarifikasi, Tolak Disebut DewasaNatalia Grace Barnett/ Foto: Dok. Dr. Phill

"Natalia akan melakukan hal-hal seperti menempatkan paku payung menghadap ke atas di tangga, sehingga ketika kita akan menaiki tangga akan menginjak paku. Itu akan menyakiti dan melukai diri sendiri," ungkap Michael kepada Good Morning Amerika baru-baru ini.

Bahkan, Kristine mengatakan pada Daily Mail Online bahwa Natalia adalah seorang sosiopat dan penipu yang meneror keluarga mereka. "Dia berdiri di atas orang-orang tengah malam. Kami tidak bisa tidur dan kami harus menyembunyikan semua benda tajam," ungkapnya.

"Aku melihatnya meletakkan bahan kimia, pemutih, sesuatu seperti Windex di kopiku dan aku bertanya padanya, 'apa yang kamu lakukan?' Dia berkata, 'Saya mencoba meracuni Anda'."

Mendapati hal-hal semacam itu terus berlanjut akhirnya keluarga Barnett memutuskan agar Natalia mendap perawatan kejiwaan. Hal itu dia lakukan agar kesehatan mentalnya tidak semakin parah.

Tak hanya itu saja, mereka yang curiga atas perilaku Natalia akhirnya melakukan tes kepadatan tulang. Hasilnya, anak angkat mereka setidaknya berusia 14 tahun atau lebih tua di atasnya.

Pada tahun 2012, setelah dua tahun adopsi akhirnya Barnetts berhasil mengajukan permohonan agar usia Natalia berubah secara resmi menjadi 22 tahun. Sehingga ia bisa menerima perawatan psikiatri dewasa.

Hingga kemudian, kabar terakhir yang mencuat adalah dugaan keluarga Barnett meninggalkannya dengan melarikan diri ke Kanada. Mereka dituduh mengabaikan seorang anak sebagai tanggungan.

Tak tinggal diam, Natalia mencoba mengklarifikasi mengenai kabar dirinya yang beredar luas. "Saya kira semuanya bermuara pada apakah Anda seorang psikopat jahat atau tidak, yang datang ke sini untuk membunuh semua orang," tanya Dr Phill.

"Apakah Anda seorang seniman scam berusia 3 tahun? (Kristine) melukiskan Anda sebagai kurcaci jahat yang meracuni kopi mereka atau membunuh mereka dalam tidur," lanjutnya.

Bahkan Dr Phil terang-terangan menanyakan apakah Natalia menipu keluarga Barnett. Terutama mengenai fakta usia sebenarnya, dan teror seperti diceritakan sebelumnya.

Natalia yang baru berbicara di depan umum untuk pertama kalinya, membantah hal tersebut. Dia menolak disebut sebagai gadis berusia 30 tahun. Natalia bersikeras kalau saat ini merupakan gadis berusia 16 tahun.

"Itu tidak benar sama sekali. Aku hanya ingin orang mendengar dari pihakku," terang Natalia sambil bercucuran air mata.

"Mengapa mereka sangat ingin mengusirmu? Seorang anak berusia 6 atau 7 tahun tinggal di sebuah apartemen sendirian selama setahun? Itu tak bisa dipercaya bagiku," lanjut Dr Phil.

"Saya berumur enam tahun ketika datang ke Amerika Serikat. Saya hanya tahu bahwa sebuah keluarga datang dan mengunjungi saya. Setelah beberapa saat, mereka mengadopsi saya," terang Natalia dilansir BBC.

Natalia menambahkan kalau dia berpikir telah menemukan keluarga yang tepat, setelah bergaul dengan banyak keluarga. Tapi dia mengaku, keluarga sebelumnya telah mengembalikannya ke layanan sosial AS ketika dia melukai anak lain.

"Kupikir aku sudah menemukan keluarga yang tepat untukku."

"Salah satu bocah lelaki, aku dan dia benar-benar dekat sehingga kami hampir bergulat. Tetapi, aku salah mendarat dan mengenai lengannya sehingga ibu mengira aku sedang mematahkan lengannya," kata Natalia

Natalia menyangkal semua klaim yang diungkap keluarga Barnett ke publik. Dia bersikeras tak pernah menyakiti atau mencoba membunuh pasangan Barnett atau anak-anak mereka.

Dia juga mengatakan bahwa klaim racun adalah kesalahpahaman saat bersih-bersih dengan Kristine. Dia juga membantah klaim ingin menikam mereka dan mengatakan dia hanya akan memasuki kamar mereka di malah hari jika mengalami mimpi buruk.

Natalia mengatakan, dia ditinggal sendirian di sebuah apartemen saat berusia 8 tahun. Selama setahun dia hidup dengan makanan kaleng yang ditinggalkan keluarga Barnett.

Natalia mengaku telah terdaftar di sekolah dewasa. Sebab, Kristine Barnett telah memberitahu dia bahwa dia telah berusia 22 tahun.

Sedangkan saat ini, dia tinggal dengan sebuah keluarga yang percaya jika usianya masih 16 tahun. Dalam wawancara yang sama, Natalia juga mengatakan kalau dia mendapatkan menstruasi pertama kali saat tinggal dengan keluarga Barnett.

Dia hanya ingin semua berakhir, dan kesalahpahaman mengenai identitasnya segera terselesaikan.

Simak juga mengenai penyakit peradangan kuku yang perlu Bunda ketahui, dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi