parenting

Viral Tangis Ayah Galak Saat Nikahkan Putrinya, Bikin Terenyuh

Radian Nyi Sukmasari Senin, 11 Nov 2019 10:24 WIB
Viral Tangis Ayah Galak Saat Nikahkan Putrinya, Bikin Terenyuh Viral Tangis Ayah Galak Saat Nikahkan Putrinya, Bikin Terenyuh/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Ayah memang dikenal sebagai sosok yang tegas bahkan galak. Tapi, ketika putrinya menikah, ayah bisa berubah jadi sosok yang lembut bahkan cengeng. Seperti kisah ayah ini, Bun, yang kemudian viral.

Adalah wanita bernama Yasmin Sofea yang mengunggah video suasana ijab qabul pernikahannya. Ayah Yasmin dikenal sebagai sosok yang galak bahkan garang. Di Twitternya, Yasmin mengatakan ayahnya adalah sosok yang kuat, tegas, dan tak pernah menangis apapun yang terjadi.

Namun, semuanya berubah ketika Yasmin menikah. Saat proses ijab, ucapan ayah Yasmin yang bernama Abdul Aziz sempat terhenti.


"Saudara Muhamad Faisal Bin Emil, saya nikahkan engkau..." Abdul tak bisa melanjutkan kata-katanya. Dia menarik napas panjang, menundukkan kepala, bahkan mengusap air mata di wajahnya.

Kurang lebih suara Abdul Aziz tertahan 20 detik, setelah itu ia melanjutkan kalimatnya. Si mempelai pria menjawab ijab yang disampaikan ayah Yasmin. Momen mengharukan ini diunggah Yasmin di Twitter-nya.

"Hanya Tuhan yang tahu seberapa besar aku cinta pada Papa. Aku akan selalu jadi gadis kecil papa. Restui aku ua, Pa. Aku mencintaimu dan papa lah ayah terbaik yang aku punya. Aku sayang banget sama Papa," tulis Yasmin.

Yasmin menambahkan, ayahnya adalah sosok yang tidak pernah mengatakan dia mencintai anak-anaknya. Tapi, apa yang dilakukan sang ayah, menurut Yasmin sudah menunjukkan lebih jelas bagaimana rasa sayang sang ayah pada dirinya.

"Terima kasih atas semua yang sudah Papa lakukan untukku," tulis Yasmin.

Sampai sekarang, video haru tersebut sudah dibagikan lebih dari 12 ribu kali dan ditonton oleh lebih dari 174 ribu pengguna Twitter.

Viral Tangis Ayah Galak Saat Nikahkan Putrinya, Bikin TerenyuhViral Tangis Ayah Galak Saat Nikahkan Putrinya, Bikin Terenyuh/ Foto: twitter/TasminSofea
Orang tua merasa kehilangan saat anaknya menikah memang wajar terjadi, Bun. Memang, orang gampang berkata saat anak perempuan menikah, orang tua enggak kehilanga putrinya. Justru mereka mendapat anak laki-laki, demikian disampaikan psikiater Fredric Neuman.

Neuman tak menampik biasanya para ayah lebih bisa menguasai emosi. Meskipun, bukan tak mungkin juga mereka menitikkan air mata sedih sekaligus bahagia ketika putrinya resmi diperistri pria pilihannya.

"Setelah menikah, sudah pasti orang tua tak bisa banyak ikut campur akan kehidupan sang anak. Bahkan, setelah anak menikah, dia dan orang tuanya bisa terpisah jarak dan waktu. Pengaruh orang tua pun berkurang pada kehidupan anaknya yang sudah menikah. Dan inilah kehilangan orang tua yang sesungguhnya," papar Neuman mengutip Psychology Today.

Simak juga kisah 17 tahun pernikahan Moa Ratuliu dan Indra Brasco di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi