sign up SIGN UP search


parenting

Pertolongan Pertama Tepat pada Anak, dari Mimisan Sampai Terjatuh

Radian Nyi Sukmasari Senin, 18 Nov 2019 17:15 WIB
Saat anak mengalami insiden misalnya dia mimisan, terjatuh, atau mengalami luka bakar, orang tua perlu memberi pertolongan pertama yang tepat. caption
Jakarta - Insiden bisa terjadi kapan saja. Termasuk saat anak terjatuh, mimisan, disengat serangga, bahkan mengalami luka bakar. Sebagai orang tua, pastiny Ayah dan Bunda bisa panik dibuatnya.

Tapi, tenang dulu, Bun. Tarik napas dan berilah anak pertolongan pertama yang tepat. Sering diabaikan, nyatanya penting banget buat Bunda tahu bagaimana memberi pertolongan pertama buat anak.

Sehingga, Bunda enggak melakukan hal keliru yang malah justru membahayakan anak. Misalnya nih, Bun. Saat anak mimisan, biasanya orang tua meminta si kecil menengadah dengan tujuan darah kembali ke asal. Padahal, itu bahaya banget.


Nah, untuk menambah pengetahuan soal pertolongan pertama pada anak, ikutan Live Instagram HaiBunda 'P3K' pada anak yuk. Acara ini digelar pada Rabu, 20 November 2019.

Akan ada dokter kegawatdaruratan dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr.Katherine Richel Tambunan yang akan berbagi dengan Bunda. Mau tanya seputar P3K pada anak? Boleh banget. Bunda tinggal bergabung di Instagram HaiBunda, @haibundacom dan sampaikan pertanyaannya.

Jangan lupa ikutan ya, Bun. Yuk beri penanganan tepat buat si kecil ketika dia mengalami sebuah insiden. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi