parenting

Geram, Nikita Mirzani Polisikan Akun IT yang Hina Foto Anaknya

Yuni Ayu Amida Senin, 25 Nov 2019 17:31 WIB
Geram, Nikita Mirzani Polisikan Akun IT yang Hina Foto Anaknya
Jakarta - Artis sensasional Nikita Mirzani kembali berurusan dengan polisi. Ibu tiga anak ini melaporkan salah satu akun Instagram lantaran akun tersebut dianggap melakukan pencemaran nama baik.

Akun berinisial IT mencuri foto putrinya, Laura Meizani atau Loli. Unggahan tersebut juga disertai dengan kata-kata tidak pantas. Geram dengan hal itu, Nikita tidak tinggal diam.


Didampingi pengacaranya, Fahmi Bachmid, Senin (25/11/2019), Nikita ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi yang juga ingin meminta keterangan dari Loli.


"Ada sebuah Instagram inisial IT. Ini pemeriksaan saksi dalam hal ini anak Niki ya diperiksa sekitar ada 20 pertanyaan," ucap Fahmi, dilansir InsertLive.

Sebagai orang tua, Nikita tidak terima jika orang menyerang anaknya. Ia pun akan mengambil sikap tegas, jika pihak tersebut sudah sangat merugikan keluarganya.

"Kalau Niki kan dari dulu bilang kalau mau perang sama Niki ya Niki aja, kalau udah bawa-bawa anak, foto anak, pokoknya yang bersangkutan sama anak, ke mana pun Niki pasti kejar, Niki bilang berkali-kali kalau mau ribut sama Niki aja," tegas Nikita Mirzani.

Geram, Nikita Mirzani Polisikan Akun IT yang Hina Foto AnaknyaGeram, Nikita Mirzani Polisikan Akun IT yang Hina Foto Anaknya /Foto: Nikita Mirzani/ Instagram


Tentunya tindakan yang dilakukan Nikita ini adalah bentuk untuk melindungi putrinya, Bunda. Hal ini wajar, karena setiap orang tua pasti ingin melindungi dan membela anaknya.

Namun, melindungi anak juga ada batasnya ya. Menurut profesor psikiatri di Universitas Tennessee, David M. Allen, M.D, perlindungan orang tua yang berlebihan dan pengasuhan yang terlalu mengatur menyebabkan anak-anak tumbuh dengan masalah kepribadian yang signifikan dan masalah harga diri.

Bahkan anak-anak sering salah mengartikan perhatian orang tua yang berlebihan sebagai kebutuhan yang mesti dia dapat dari orang tua, semacam penyelamat. Lebih jauhnya, sikap orang tua yang seperti ini sebenarnya menyebabkan anak-anak menjadi kurang aman karena mereka tidak pernah belajar bagaimana menjaga diri mereka sendiri atau untuk mengatasi kesulitan.

"Anak-anak seperti itu kemudian sering bertindak seolah mereka terus-menerus perlu diselamatkan dari diri mereka sendiri dan mewajibkan orang tua untuk selalu melakukan hal itu," ujar Allen, seperti dilansir Psychology Today.

Simak juga gejala sesak napas pada anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi