parenting

Inul dan Suami Pisah Ranjang Gara-gara Tagihan Game Online Rp65 Juta

Yuni Ayu Amida Rabu, 04 Dec 2019 13:16 WIB
Inul dan Suami Pisah Ranjang Gara-gara Tagihan Game Online Rp65 Juta Inul dan Suami Pisah Ranjang Gara-gara Tagihan Game Online Rp65 Juta/ Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Tagihan game online anak yang mencapai Rp65 juta tidak hanya membuat Inul Dratista kejang-kejang, Bunda. Pedangdut asal Pasuruan ini juga sampai pisah ranjang dengan suaminya, Adam Suseno.

"Lha aku sampai pisah ranjang sama Mas Adam gara-gara itu," kata Inul, dalam tayangan Okay Bos di Trans 7.


Diakui pemilik goyang ngebor ini, ia sampai bertengkar selama dua hari dua malam karena masalah tersebut.


"Bener, itu akhirnya saya ribut dua hari dua malam, akhirnya pisah ranjang sama mas Adam, gara-gara si bocah ini," tuturnya.

Hal ini lantaran dalam mendidik anak, Inul dan Adam kadang ada perbedaan. Inul lebih tegas, sedangkan Adam cenderung memanjakan anak.

"Kalau Mas Adam kan anak adalah segalanya. Mau ngomel aja dia takut sama anak. Kalau aku nggak," beber Inul.

Inul dan Suami Pisah Ranjang Gara-gara Tagihan Game Online Rp65 JutaInul dan Suami Pisah Ranjang Gara-gara Tagihan Game Online Rp65 Juta /Foto: Dok. instagram


Kecanduan game online pada anak bisa berbahaya lho, Bunda. Menurut Psikiater RS dr. Soebandi Jember, dr.Justina Evy, kecanduan game online bisa membuat perubahan perilaku. Bahkan tak jarang gangguan perilaku tersebut berat, seperti orang yang mengalami ketergantungan pada obat-obat terlarang.

"Ada yang sampai marah-marah besar jika tidak memegang HP Android meskipun sebentar. Kecanduannya sama persis ciri-cirinya dengan kecanduan obat-obatan terlarang. Kalau seperti ini cirinya, gangguan jiwa perilaku berat," kata Evy.

Evy menambahkan, anak-anak yang kecanduan game online bisa seakan-akan menjadi tokoh dalam game online tersebut. Perilaku demikian tentunya sangat berbahaya jika dialami anak-anak yang belum mampu berpikir matang mengenai banyak hal. Mereka akan cenderung mudah marah dan melakukan tindakan kekerasan.

"Tidak jarang sering melakukan kekerasan terhadap orang lain seperti adik, kakak dan anggota keluarga yang lain," imbuh Evy.

Inul dan Suami Pisah Ranjang Gara-gara Tagihan Game Online Rp65 Juta

Intip juga video main game berikut, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi