sign up SIGN UP search


parenting

7 Wisata Indoor di Jabodetabek yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Annisa Karnesyia Rabu, 25 Dec 2019 06:59 WIB
1. Jakarta Aquarium
Musim hujan bukan alasan tidak bisa menikmati libur sekolah ya. Banyak kok tempat wisata indoor yang menyajikan keseruan untuk keluarga, terutama si kecil. caption
1. Jakarta Aquarium

Tempat wisata ini terletak di NEO SOHO Podomoro City Central Park. Melansir dari situs resminya, Jakarta Aquarium menjadi aquarium indoor terbesar di Indonesia.

Di dalamnya ada kawasan konservasi seluas satu hektar. Selain itu terdapat hewan akuatik dan non-akuatik dengan lebih dari 3.500 spesies.


Tempat ini terdiri dari dua lantai dan 12 zona yang menampilkan keunikan binatang dan habitatnya. Mengunjungi Jakarta Aquarium bukan cuma mengisi libur sekolah si kecil, tapi juga memberi pengetahuan baru, Bunda.

2. Skyworld Indonesia

Skyworld Indonesia terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ini merupakan wahana edu wisata antarikasa atau astronomi, Bunda.

Fasilitas utama di tempat ini di antaranya, Planetarium, Space atau Astronomy Tours, 5D Cinema, Laser Tag, Children Water Plays, dan Playground. Harga tiket masuk di Skyworld Indonesia adalah Rp70 ribu per orang. Sebelum Bunda dan keluarga datang, sebaiknya cek jadwal setiap wahana di situs resminya ya.

3. Pusat Peragaan Iptek (PPIPTEK)

Kalau lagi berkunjung ke TMII, jangan lupa mampir ke Pusat Peragaan Iptek ya, Bunda. Di dalam tempat ini, ilmu sains diperagakan dengan menarik dan enggak membosankan.

Ada lebih dari 250 alat peraga yang bisa langsung dicoba si kecil. Beberapa di antaranya adalah PP bicycle overpasses, roket air, dan simulator gempa.

Harga tiket masuknya tergolong murah lho. Hanya merogoh kocek Rp 16.500, Bunda sudah bisa mengenalkan anak ilmu sains dan hiburan.

Klik next untuk lihat daftar tempat wisata lainnya ya, Bunda.

Share yuk, Bun!

Rekomendasi