parenting

Ini Foto Ahok Gendong Bayi Laki-lakinya, Yosafat Abimanyu Purnama

Annisa Karnesyia Selasa, 07 Jan 2020 15:57 WIB
Ini Foto Ahok Gendong Bayi Laki-lakinya, Yosafat Abimanyu Purnama
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dan istrinya Puput Nastiti Devi baru saja dikaruniai anak pertama, Bun. Sang putra yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama lahir pada pada Senin (6/1/2020).

Pria 53 tahun ini akhirnya buka suara dengan mengunggah foto sang putra bersama dokter yang membantu proses persalinan di akun Instagram miliknya. Dalam foto lain, Ahok yang mengenakan batik tampak menggendong Yosafat yang dibalut selimut biru muda.


"Untuk Bapak, Ibu dan teman-teman semua, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan doanya atas kelahiran putra kami Yosafat Abimanyu Purnama, terima kasih juga kami ucapkan kepada Dr. dr. Taufik Jamaan, Sp.OG dan semuanya yang membantu di RS Bunda yang telah membantu proses persalinan," tulis Ahok.


Ucapan selamat mengalir dari netizen. Banyak juga yang mendoakan si kecil Yosafat, Bunda.

"Selamat pak.. semoga si kecil mjd anak yg takut akan Tuhan dan berguna bagi bangsa negara," kata salah seorang netizen.

"Selamat bapak atas kelahiran putranya semoga menjadi anak yg pintar serta berbakti sm kedua org tua," ujar yang lain.

Unggahan AhokUnggahan Ahok/ Foto: Instagram

Kehadiran Yosafat tentu menjadi kebahagiaan bagi Ahok sebagai seorang ayah. Menurut penelitian yang dilakukan World Values Survey tahun 2006, banyak orang tua merasa hidupnya lebih berarti setelah memiliki anak.

Hasil lain juga mengacu pada kepuasan hidup dan kebahagiaan sebagai seorang ayah. Wajar jika banyak ayah menganggap hadirnya anak adalah keajaiban.


"Analisis menemukan bahwa menjadi orang tua dan mengasuh anak dapat berhubungan dengan perasaan bahagia dan seperti memiliki arti dalam hidup," kata profesor psikologi University of California, Sonja Lyubomirsky, dilansir Motherly.

Peran ayah juga penting dalam membesarkan anaknya kelak. Seorang ayah yang mengasuh dan membesarkan anaknya juga dapat membantu melepaskan endorphin dalam tubuh. Tujuannya untuk mengaktifkan bagian-bagian otak yang terkait dengan kepercayaan dan kebahagiaan.

Bunda juga bisa simak persiapan apa saja yang perlu dilakukan jelang melahirkan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi