parenting

Foto-foto Ahok dan Puput Perkenalkan Anak Serta Harapan Mereka untuk Yosafat

Siti Hafadzoh Jumat, 10 Jan 2020 08:10 WIB
Foto-foto Ahok dan Puput Perkenalkan Anak Serta Harapan Mereka untuk Yosafat
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau karib disapa Ahok dan Putri Nastiti Devi sedang berbahagia atas kelahiran putra mereka. Bayi laki-laki Ahok dan Puput, lahir pada Senin (6/1/2020).

Anak Ahok dan Puput diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Yosafat lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta.


Kelahiran buah hati mereka ini diabadikan lewat foto dan video. Dalam video yang diunggah @fdphotography90 terlihat Yosafat sedang menggeliat di dalam box bayi. Tubuhnya yang mungil terlihat menggemaskan, diiringi dengan rengekan tangis khas bayi baru lahir.


Foto-foto Ahok dan Puput Perkenalkan Anak Serta Harapan Mereka untuk YosafatTim fotografer dan videografer/ Foto: Instagram @fdphotography90

Menggunakan topi berwarna biru, bayi laki-laki Ahok dan Puput ini tampak tenang saat tidur, Bun. Kalau dilihat lagi, Yosafat lebih mirip Ahok atau Puput nih?

Foto-foto Ahok dan Puput Perkenalkan Anak Serta Harapan Mereka untuk YosafatYosafat Abimanyu Purnama/ Foto: Instagram @fdphotography90

Tidak cuma video, Ahok dan Puput juga melakukan sesi foto keluarga. Dalam foto itu, Puput menggendong Yosafat sambil tersenyum. Ahok memegang tangan Puput dan melihat bayinya dengan wajah bahagia.

Foto-foto Ahok dan Puput Perkenalkan Anak Serta Harapan Mereka untuk YosafatAnak Ahok dan Puput/ Foto: Instagram @fdphotography90

Ayah empat anak ini mengunggah foto tersebut di akun Instagram pribadinya. Lewat unggahan itu juga Ahok secara resmi memperkenalkan bayi laki-lakinya kepada publik.

"Perkenalkan, putra kami yang bernama Yosafat Abimanyu Purnama," tulis Ahok.

Sebagai ayah, Ahok memiliki harapan yang terbaik untuk sang anak. Ia berharap Yosafat kelak akan menjadi berkat untuk sesama.

"Semoga kelak bisa menjadi berkat dan terang bagi sesama," tulisnya.


Kelahiran anak tentu membawa kebahagiaan bagi Bunda dan Ayah, seperti yang dirasakan Ahok dan Puput. Meski sedang bahagia, kondisi Bunda mungkin masih belum pulih setelah melahirkan.

Untuk Bunda yang baru saja melahirkan, seperti Puput, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Dikutip dari Self, ini rutinitas yang perlu Bunda jalani setelah melahirkan.

1. Makan yang cukup

2. Minum vitamin

3. Batasi waktu kunjungan tamu untuk menjenguk Bunda dan bayi

4. Tidur cukup

5. Bersabar dengan menyusui karena ini mungkin akan terasa sulit

6. Minta bantuan jika membutuhkan.

Bunda juga bisa simak cerita dr Reisa Brotoasmoro yang sengsara ketika melahirkan caesar.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi