Sign Up search


parenting

Duh! Shafa Haris Mau Bunuh Diri 4 Kali Saat Sarita & Haris Bercerai

Annisa Karnesyia Rabu, 05 Feb 2020 16:13 WIB
Duh! Shafa Haris Mau Bunuh Diri 4 Kali Saat Sarita & Haris Bercerai caption
Jakarta - Perceraian Faisal Haris dan Sarita Abdul Mukti masih meninggalkan cerita. Putri keduanya, Shafa Haris mengaku pernah mencoba bunuh diri karena masalah keluarga, Bun.

"Sudah pernah (mau bunuh diri)," kata Shafa, dalam acara Follow Artis di Trans TV, baru-baru ini.


Tak hanya sekali Shafa mencoba mengakhiri hidupnya. Kekasih Bastian Steel ini mencoba bunuh diri sampai empat kali, Bun.


"Aku tuh coba empat kali," ujarnya.

Saat ditanya alasannya, Shafa mengaku dirinya sulit melupakan masalah. Apalagi kalau masalah itu tak kunjung selesai.

Shafa juga mengaku masalah tersebut tentang keluarganya. Sebagai anak, dia merasa tak ada yang bisa dilakukan untuk menyelesaikannya.

"Aku kayaknya terlalu overthink. Aku kalau lagi mikirin sesuatu, enggak bisa stop kecuali masalahnya selesai," tutur Shafa.

"Dan kalau masalah keluarga kan aku enggak bisa nyelesaiin? There'sĀ nothing I can do about it (Tidak ada yang bisa kulakukan)," sambungnya.

Shafa Haris dan SaritaShafa Haris dan Sarita/ Foto: Instagram

Bicara soal bunuh diri, perasaan ingin mengakhiri hidup ini tidak patut dicontoh ya, Bun. Psikolog Aurora Lumban Toruan mengatakan, dalam kebanyakan kasus, keinginan bunuh diri sudah pernah muncul lebih dari sekali sebelum benar-benar dilakukan.

"Orang menganggap kondisinya lebih berat atau lebih menakutkan untuk dihadapi atau ditanggung, lalu merasa keadaan mati menjadi lebih baik," ujar Aurora.

Jika kita merasa hal tersebut tidak bisa dikontrol, sebaiknya segera cari bantuan. Selain bicara dengan orang terdekat, janganĀ malu untuk menemui profesional.


Terkait bunuh diri, jika Bunda menemukan gejalanya pada orang terdekat, segera hubungi lima rumah sakit yang disiagakan Kementerian Kesehatan untuk melayani panggilan telepon konseling pencegahan bunuh diri, yakni:

1. RSJ Amino Gondohutomo Semarang (024) 6722565
2. RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (0251) 8324024, 8324025, 8320467
3. RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta (021) 5682841
4. RSJ Prof Dr Soerojo Magelang (0293) 363601
5. RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang (0341) 423444

Ada pula nomor hot line Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Simak juga quality time unikalakeluargaNadiaMulya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi