parenting

Lewat Foto Keluarga Utuh, Shafa Harris Ungkap Rasa Rindu

Asri Ediyati Minggu, 18 Aug 2019 18:01 WIB
Lewat Foto Keluarga Utuh, Shafa Harris Ungkap Rasa Rindu
Jakarta - Tak bisa dimungkiri, akan ada rasa rindu anak pada keharmonisan keluarga pasca orang tuanya bercerai. Hal serupa dialami Shafa Harris, putri ketiga pengacara Faisal Haris dan Sarita Abdul Mukti. Dikutip dari InsertLive, Faisal Haris dan Sarita Abdul Mukti resmi bercerai pada November 2018.

Baru-baru ini Shafa mengungkap kerinduannya pada keluarga lewat foto. Foto keluarga utuhnya itu ia unggah melalui akun Instagram. Shafa juga menulis caption 'My Wish'. Fotonya seketika dibanjiri komentar oleh netizen, tak terkecuali sang ibunda, serta kedua kakaknya.

"We love you sayang, your Daddy love you so much i know it," tulis Sarita Abdul Mukti.

Sementara itu sang kakak, Shania Salsabilla menulis komentar, "I love you lil sissyyy."


Ungkapan rindu Shafa Harris tak cuma sekali dilakukan, sebelumnya Shafa seringkali mengunggah momen keluarganya, momen ayah dan ibunya sewaktu muda. Ia juga mengunggah foto ayahnya dan menulis caption haru, "About 6 years ago, miss you dad."

[Gambas:Instagram]


Bicara soal dampak perceraian orang tua pada anak. Ternyata anak perempuan dan laki-laki memiliki respons yang berbeda dalam menghadapi perceraian orang tua. Menurut Profesor Family Social Science di University of Minnesota, Steven Harris, efek perceraian pada remaja perempuan cenderung akan membuat mereka lebih tertekan dan terisolasi.

"Mereka akan menutup diri. Sedangkan anak laki-laki cenderung meluapkannya. Mereka akan mengeskpresikan kemarahan mereka dengan cara yang berbeda," ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

Kesedihan dan kemarahan itu muncul dikarenakan banyaknya hal yang harus dihadapi anak-anak. Sementara itu, Seorang psikolog di Austin, Carl Pickhardt, menyarankan para orang tua yang bercerai untuk membuat rutinitas baru dengan anak mereka. Hal ini untuk mengurangi rasa kehilangan dan kecemasan pada anak.

"Semakin cepat Anda memberikan struktur keluarga yang baru untuk anak-anak, maka akan semakin baik," ujar Pickhardt.

Simak juga cerita Shafa Harris yang tertarik terjun ke dunia entertainment dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi