Sign Up search


parenting

Kopdar Seru BC September 2018, Angkat Tema Kupas Tuntas Early Pre-Schooling

Maya Sofia Kamis, 06 Feb 2020 18:15 WIB
Kopdar Seru BC September 2018, Angkat Tema Kupas Tuntas Early Pre-Schooling Birth Club September 2018 / Foto: Istimewa
Jakarta - Di hari Sabtu, tanggal 1 Februari 2020 lalu, Birth Club September 2018 (@bcseptember18) mengadakan KOPDAR 4.0 : Parentips @bcsesptember18 dengan tema Kupas Tuntas Early Pre-Schooling bagi Si Kecil di Mecapan Space, Jakarta. @bcseptember18 merupakan suatu komunitas orang tua dengan anak kelahiran September 2018. @bcseptember18 sendiri sudah mulai berdiri sejak Februari 2019 dan hingga kini memiliki 121 anggota.

KOPDAR 4.0 : Parentips @bcsesptember18 ini tidak terbatas bagi anggota saja, namun juga non anggota dapat bergabung. Sebanyak total 80 peserta dewasa dan 40 anak datang dan ikut meramaikan acara ini. Pukul 10.00 acara dimulai dengan pembukaan oleh MC Madora Sentama yang juga anggota @bcseptember18 serta sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara Furry A. Wilis.

Birth Club September 2018KOPDAR 4.0 : Parentips @bcsesptember18. (Foto: Istimewa)

Selanjutnya pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber Yasmine Nur Edwina, M.Psi., Psikolog yang merupakan psikolog anak dan keluarga dari Brawijaya Clinic juga Tiga Generasi. Dalam paparannya, Yasmine menjelaskan beberapa hal mendasar terkait dengan pendidikan anak usia dini (PAUD), di antaranya perkembangan anak usia dini, home vs school based learning, ciri-ciri anak siap mengikuti PAUD, cara memilih PAUD berkualitas dan mempersiapkan anak memulai PAUD.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam menyimak paparan materi dan mengajukan pertanyaan pada narasumber. Sementara materi sedang disampaikan, anak-anak dapat bermain dengan bebas karena panitia penyelenggara telah menyediakan area bermain yang terpisah dari tempat talkshow berlangsung, sehingga para orang tua dapat menerima materi secara optimal.

Setelah sesi tanya jawab selesai, berakhir pula acara KOPDAR 4.0 : Parentips @bcsesptember18.  Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta.


(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi