Sign Up search


parenting

Begini Cara Mommy ASF 'Layangan Putus' Jauhkan Anak dari Gadget

Annisa Karnesyia Minggu, 09 Feb 2020 16:04 WIB
Begini Cara Mommy ASF 'Layangan Putus' Jauhkan Anak dari Gadget Ilustrasi anak main dengan ibunya/ Foto: iStock
Jakarta - Sosok Mommy ASF alias Eca Prasetya pernah viral di media sosial beberapa waktu lalu. Ia mengunggah tulisan di Facebook yang berjudul Layangan Putus, berkisah tentang istri yang suaminya menikah lagi, Bunda.

Diceritakan bahwa istri pertama tak tahu jika suaminya menikah lagi. Sang istri juga berbagi kisah bagaimana dirinya membesarkan empat anak seorang diri.


Banyak netizen menduga kalau cerita tersebut adalah kisah nyata sang penulis. Kisah viral yang ditulis Mommy ASF sempat menyeret nama Ricky Zainal, pengusaha sekaligus pemilik YouTube channel Ammar TV, dan Lola Diara, selebgram hijrah yang diduga istri barunya.


Lama tak terdengar, Mommy ASF kini menjalani hidup barunya di Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, Mommy ASF dan anak-anaknya memang tinggal di Bali, Bunda.

Baru-baru ini, dalam akun Instagram miliknya, dia membagikan foto sang putra, Ammar yang menunggang kuda. Ternyata saat itu, Mommy ASF tengah mencoba menjauhkan anaknya dari gadget dan games.

Mommy ASF menulis:

#suatuhari mengisi hari sabtu dalam misi, #menjauhiPlaystation dan #lepasdarigadget kami pergi mengunjungi kediaman salah satu ustad pengajar di sekolah, menengok Ramadhan kuda yg ditunggangi abang Ammar.

Sepertinya misi Mommy ASF berhasil nih, Bunda. Ammar tidak takut lho menunggang kuda. Ia bahkan ingin menunggangi sambil memanah seperti pasukan Rasulullah.

Ammar : mommy aku mau bisa naik kuda sambil memanah
Mommy : serius nih.. gak takut jatuh?
Ammar : engga dong. Aku mau seperti pasukan Rasulullah
Mommy : *meweeeek.. tisu mana tisuu*

Unggahan Eca PrasetyaUnggahan Eca Prasetya/ Foto: Instagram


Cara Mommy ASF menjauhkan anaknya dari gadget bisa ditiru ya, Bunda. Sebab, menurut direktur umum Badan Kesehatan Dunia (WH0), Dr.Tedros Adhanom Ghebreyesus, pengaruh gaya hidup keluarga bisa berpengaruh pada peningkatan kesehatan anak.

"Perkembangan anak usia dini yang cepat dan pengaruh gaya hidup keluarga dapat mendorong peningkatan kesehatan anak," ujar Ghebreyesus, dilansir laman WHO.

Sementara itu, program manajer WHO, Dr.Fiona Bull mengatakan, membatasi anak bermain gadget bisa meningkatkan aktivitas fisik dan kualitas tidur. Efeknya juga dirasakan saat si anak tumbuh dewasa, Bunda.

"Efeknya akan meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan membantu mencegah obesitas pada anak dan penyakit lainnya saat dia dewasa," terang Bull.

Simak juga trik agar anak mau tinggalkan gadget, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi