sign up SIGN UP search


parenting

Mengharukan! Reza Rahadian Pernah Jadi Tukang Rumput Demi Ibu, Dibayar Rp50 Ribu

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 19:45 WIB
Reza Rahardian bersama Sang Bunda Reza Rahadian dan Sang Bunda/ Foto: Instagram @pratiwimatulessy
Jakarta -

Pratiwi Widantini Matulessy adalah sosok penting di balik kesuksesan aktor Reza Rahadian. Pratiwi adalah ibu kandung aktor kelahiran 1987 itu, Bunda.

Pratiwi menjadi orang tua tunggal sejak Reza masih kecil. Ia membesarkan Reza dan adiknya, David Jonathan, seorang diri.

Dari Pratiwi, Reza Rahadian belajar untuk selalu bersyukur sebagai manusia. Saat dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Reza bahkan sudah menunjukkan sisi sebagai anak berbakti pada sang Bunda.


Reza kecil pernah bekerja sebagai tukang potong rumput. Pekerjaan ini dilakoninya untuk membantu sang Bunda mencari kerja.

Banner Model Bosnia DisekapFoto: HaiBunda/Mia

"Waktu itu ada PHK besar-besaran, krismon (krisis moneter) kan. Saat krismon, saya sama teman saya sempat berpikir 'kita cari uang gimana nih? apa jual setrikaan? gue enggak ngerti gitu-gitu, gue bilang'. Mungkin anak ini dengar ya percakapan saya, dia masih SD waktu itu," kata Pratiwi, dilansir YouTube Jenny Rachman, Senin (10/1/22).

"Akhirnya, ketahuan sama saya lagi (potong rumput) 'om om potong rumputnya, sudah panjang tuh, tapi pakai komisi ya'," sambungnya.

Reza mendapatkan komisi Rp50 ribu setelah bekerja di dua orang. Uang hasil jerih payahnya itu diberikan ke Pratiwi untuk ongkos melamar kerja.

Reza diajak ikut sang Bunda berkeliling mencari pekerjaan. Usaha Reza tak sia-sia. Ibundanya pun mendapatkan pekerjaan yang layak di suatu perusahaan.

"Dia nawar-nawar gitu dapat dua pelanggan yang hasilnya itu saya ingat banget 50 ribu. Akhirnya, dia bilang ke ibunya, 'kan mama mau cari kerja, ini aku ada 50 ribu. Ini aja kita atur buat transport'." ujar Pratiwi.

"Akhirnya, dengan 50 ribu kita jalan berdua kirim CV. Saya pergi ke suatu wadah kayak Kadin Indonesia, di sini Kadinnya Perancis. Saya pikir saya harus dapat pekerjaan satu wadah supaya saya tidak taruh CV dimana-mana, saya beranikan diri ngomong sama pimpinannya, ngobrol-ngobrol dapatlah pekerjaan itu."

Pratiwi pun dikirim ke Balikpapan usai diterima kerja. Tak lama setelah itu, Reza menyusulnya untuk tinggal di sana.

"Akhirnya saya berangkat ke Balikpapan karena pekerjaan. Saya duluan, saya atur di sana, akhirnya (Reza) nyusul," ungkap Pratiwi.

Reza Rahadian punya alasan khusus kenapa memilih bekerja sebagai tukang potong rumput. Apa alasannya? Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga 6 tips membangun kepercayaan diri anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

FILOSOFI COKELAT AJARAN IBUNDA JADI TUNTUNAN REZA RAHADIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!