sign up SIGN UP search


parenting

3 Nilai Positif Petualangan Sihir di Film Onward

Annisa Karnesyia Jumat, 28 Feb 2020 14:02 WIB
Kisah petualangan kakak beradik di antara keajaiban dunia sihir tersaji di film Onward. Jangan sampai terlewat petualangan seru mereka ya. caption
Jakarta - Menonton film bisa menjadi pilihan tepat untuk mengajarkan anak nilai-nilai positif di kehidupan. Salah satu tontonan yang bisa menjadi rekomendasi adalah film Onward, Bun.

Disney bersama Pixar kembali lagi dengan petualangan serba ajaib di dunia sihir dalam film Onward. Film yang dibintangi Chris Pratt dan Tom Holland ini menceritakan petualangan kakak beradik Ian dan Barley Lightfoot.


Kisah dimulai saat Ian Lightfoot (Tom Holland) merayakan ulang tahunnya ke-16 dan mendapat hadiah spesial dari sang ayah yang telah meninggal. Sang ayah memberikan tongkat sihir ajaib disertai sepucuk surat dan batu permata, Bun. Dalam surat, tertulis sebuah mantra yang dipercaya dapat mengembalikan sosok ayah Ian selama 24 jam.


Keinginan terbesar Ian memang bertemu dan menghabiskan waktu bersama ayah yang telah meninggal sebelum dirinya lahir. Bersama kakaknya Barley Lightfoot (Chris Pratt), Ian berpetualang mencari batu permata lain yang bisa membantu mengembalikan sosok ayahnya.

Film yang disutradarai Dan Scanlon ini dapat menjadi tontonan yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan, terutama rasa kekeluargaan, Bun. Nah, berikut 3 nilai positif yang bisa diajarkan ke anak dari film Onward.

1. Keberanian

Tokoh Ian diceritakan sebagai anak yang pemalu dan penakut. Ia merasa gagal menjadi pemberani seperti mendiang ayahnya. Saat berpetualang bersama Barley, Ian mulai berani melakukan hal-hal yang di luar dugaan, termasuk percaya diri menggunakan sihir.

Keberanian sebenarnya dapat muncul dan dipupuk sejak dini, Bun. Menurut co-author buku Raising Our Children, Raising Ourselves, Susan Davis, Ph.D., orang tua berperan penting dalam membangun sikap berani pada anak.

"Kabar baiknya adalah bahwa semua anak suka bereksplorasi. Itulah mengapa penting untuk mendorong itu semua," kata Davis, dikutip dari Parents.

Klik next ya, Bun.

Simak juga manfaat anak menonton drama musikal, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi