sign up SIGN UP search


parenting

Hamil Lagi, Chelsea Olivia Sempat Takut Nastusha Cemburu dengan Calon Adiknya

Asri Ediyati Rabu, 10 Jun 2020 14:53 WIB
Chelsea Olivia caption
Jakarta -

Pada akhir Mei lalu, Chelsea Olivia berbagi kabar bahagia soal kehamilannya yang kedua. Chelsea mengumumkan kehamilan melalui caption foto keluarga kecilnya. Kemudian di foto lainnya, putri pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie tersenyum lebar seakan tak sabar bertemu calon adiknya.

Seperti kebanyakan orang tua, rupanya Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie sempat khawatir dengan kondisi psikologis Nastusha terkait kehadiran calon adiknya. Artis 27 tahun ini takut Nastusha merasa kurang perhatian dan cemburu.

Chelsea Olivia bahkan mengaku ketakutan itu muncul jauh sebelum dirinya hamil anak kedua.


"Anak ini cinta pertama-nya kami @glennalinskie. Kadang sebelum kita hamil yang paling ditakutkan adalah Nastusha kekurangan perhatian ataupun merasa iri dengan adik-nya," tulis Chelsea Olivia di Instagram-nya, seperti dikutip HaiBunda, Rabu (10/6/2020).

Namun, ketakutan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie hilang ketika tahu Nastusha justru siap menjadi kakak dan paling tidak sabar menunggu calon adiknya lahir.

"Tapi ternyata Tuhan siapkan adik-nya tepat disaat Nastusha siap juga menjadi kakak pertama. Untuk adik di perut, ada seorang kakakmu yg paling ga sabar bertemu kamu setiap harinya," sambung Chelsea Olivia.

Chelsea Olivia hamilChelsea Olivia hamil/ Foto: Instagram @chelseaoliviaa

Wah, syukurlah kalau Nastusha tidak cemburu ya. Bunda juga pernah mengalami hal serupa dengan Chelsea Olivia? Sebenarnya, rasa cemburu ini bisa dikurangi sejak si adik masih ada di dalam kandungan.

Menurut psikolog Febria Indra Hastati dari Brawijaya Clinic, orang tua bisa menempatkan si kakak sebagai 'superhero' untuk adiknya. Sehingga, kakak merasa penting dan berguna.

"Jadi dia merasa bangga dan terlibat. Misalnya, 'Kakak nanti kalau adik sudah lahir, kakak bantu Bunda karena kakak yang paling jago kasih bedak di kaki, kakak kan yang paling bisa pilihkan kaus kaki adik. Kakak kan udah pintar pakai sepatu nanti bisa ajarin adik ya. Kalau bukan kakak nggak bisa nih'. Jadi anak pertama ini akan tumbuh menjadi sosok yang percaya diri, dibutuhkan dan berjasa bagi adiknya," ujar Febria kepada HaiBunda.

Sementara, menurut psikolog Tara de Thouars BA MPsi dari Sanatorium Dharmawangsa dan Lighthouse Clinic Jakarta, untuk ibu hamil, bagaimanapun keadaan moodnya, penting untuk tetap membagi perhatian si kakak, Bun.

Lakukan hal-hal yang menyenangkan dan melibatkan sang kakak. Keuntungannya kan jadi dobel ya Bun, mood kita jadi happy begitu juga dengan kakak.

Simak juga cara Kirana Larasati agar anak mau belajar di rumah:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!