sign up SIGN UP search


parenting

Anak Minta Jeda Setahun Sebelum Kuliah di Inggris, Dewi Gita: Ada Hikmahnya

Asri Ediyati Rabu, 22 Jul 2020 13:55 WIB
liburan caption
Jakarta -

Setiap kita ragu dan mengurungkan niat untuk melakukan sesuatu, pasti ada hikmahnya. Seperti anak Armand Maulana dan Dewi Gita, Naja Dewi Maulana. Ia meminta gap year atau jeda sebelum melanjutkan sekolah di Inggris.

Ternyata, permintaannya itu membawa hikmah, Bunda. Hikmahnya tak lain mencegahnya terjebak lockdown di negeri orang gara-gara pandemi Corona.

"Sudah diterima tahun lalu, September 2019, tapi Naja minta gap year," kata Dewi Gita di Intimate Interview HaiBunda, baru-baru ini.


"Membuang waktu setahun, apa otaknya enggak tumpul? Tapi yah udah ada hikmah lain," ucapnya.

Sambil mengisi waktu, diceritakan Armand Maulana dan Dewi Gita, Naja pun menghasilkan uang jajan sendiri. Ia menjadi wedding singer alias penyanyi di beberapa pernikahan.

"Akhirnya universitasnya menyetujui masuk September 2020," kata Armand Maulana.

Namun, rencana Naja masuk universitas di 2020 tampaknya tertunda lagi. Hingga kini belum ada kabar dari universitasnya, Bunda. Namun, Armand Maulana dan Dewi Gita bersyukur bahwa kejadian ini ada hikmahnya.

"Belum ada kabar, e-mail selalu delay. Naja minta gap year ini ada hikmahnya," kata Dewi Gita.

"Enggak kebayang anak di sana seorang diri waktu Corona," tuturnya.

Armand Maulana danĀ Dewi Gita juga ternyata sempat ke Inggris pada awal 2020 ini, Bunda. Ia menceritakan pengalamannya di Inggris, saat mencari tempat tinggal anak dan ditolak hotel karena Indonesia saat itu mengumumkan kasus pertama Corona.

Simak cerita lengkap mereka melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi