sign up SIGN UP search


parenting

Keren! Anak Armand Maulana Diterima di 4 Universitas di Inggris

Annisa Karnesyia Jumat, 21 Jun 2019 13:37 WIB
Armand Maulana bangga bukan main pada anak semata wayangnya, Naja, yang diterima di 4 universitas di Inggris. Keren! caption
Jakarta - Pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita bangga banget nih sama putri semata wayangnya, Naja Dewi Maulana. Sang anak resmi diterima di 4 universitas di Inggris.

Naja yang kini berusia 17 tahun mendaftar di kampus-kampus seni ilustrasi yang berbeda, Bun. Armand sendiri sudah melakukan survei langsung pada kampus-kampus pilihan anaknya.




"Melihat dulu tempatnya itu. Sambil memang anak juga melihat, kampus ini seperti ini, kotanya seperti ini, apakah kamu (Naja) nyaman," kata Armand, dikutip dari 20detik.

Armand mengakui jika sang anak sudah tertarik melanjutkan pendidikan di luar negeri. Keinginan itu berbuah hasil dengan diterimanya Naja di 4 kampus di Inggris.

"Dia sih memang dari dulu pengennya tetap cuma di Inggris. Kemarin alhamdulillah dia apply 4 universitas sudah keterima empat-empatnya, cuma tinggal tunggu nilai dari sekolah yang sekarang SMA," paparnya.

Mengingat biaya pendidikan anaknya nanti tidak sedikit, Armand dan istrinya sudah menabung dari jauh-jauh hari. Dia bahkan memberi pengertian pada Naja agar bersikap dewasa jika kedua orang tuanya tidak lagi mampu menanggungnya.

"Akhirnya saya nabung sama Dewi untuk siap-siap, mau di dalam negeri atau luar negeri tatap saja ada biaya. Benar saja, di kelas 2, dia sudah mulai, 'Pa, Ma, aku sih pinginnya ke luar (kuliahnya)," ujar pria 48 tahun ini.

"Ya udah, tapi saya ngomong ke anak, saya dan mama akan support semampu mungkin. Pada saat kita sudah tidak mampu, saya akan ngomong, supaya kamu tahu kamu jadi dewasa," lanjutnya.

Keren! Anak Armand Maulana Diterima di 4 Universitas di Inggris/Keren! Anak Armand Maulana Diterima di 4 Universitas di Inggris// Foto: instagram

Mempersiapkan pendidikan anak masuk kuliah memang sebaiknya dilakukan sedini mungkin, Bun. Melansir dari Fatherhood, biaya adalah fokus utama orang tua dalam mempersiapkan anak kuliah.

Saat anak kecil, Bunda bisa mulai membuat rencana pendidikan anak termasuk biayanya. Banyak bank atau lembaga menawarkan rencana pendidikan dengan investasi, yang mungkin bisa berguna untuk tabungan pendidikan anak.

Selain biaya, kesiapan anak juga penting, Bun. Menurut psikoterapis Sean Grover, L.C.S.W, masa perkuliahan adalah tantangan baru yang lebih berat bagi remaja.

Percaya atau tidak, banyak remaja tidak siap hidup mandiri saat masuk kuliah. Mereka bahkan tidak mengerti bagaimana mengerjakan tugas rumah seperti mencuci, memasak atau mengatur keuangannya.

Nah, sebaiknya sebelum anak kuliah, mereka sudah diajarkan ini semua ya, Bun. Bila anak kuliah di luar negeri, tantangannya bisa jadi lebih besar.

"Hidup di negara yang berbeda dan bicara dengan bahasa baru adalah tantangan. Tapi jika remaja bisa mengatasinya, kehidupan perkuliahan akan menyenangkan," kata Grover dilansir Psychology Today.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi