sign up SIGN UP search


parenting

5 Lagu Anak Indonesia Terfavorit, Si Kecil Suka yang Mana Bunda?

Kurnia Yustiana Selasa, 28 Jul 2020 14:19 WIB
ilustrasi anak menyanyi Ilustrasi menyanyi bareng anak/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Bunda yang bingung mencari cara supaya si kecil senang, coba saja ajak mereka mendengar lagu anak-anak Indonesia. Banyak lagu anak Indonesia yang sudah lama dinyanyikan dari generasi ke generasi.

Lagu-lagu anak ini pun tak ayal menjadi favorit banyak orang. Mulai dari Bintang Kecil hingga Balonku, pastinya sang buah hati bakalan semangat mendengarkannya bareng Bunda ya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 lagu anak Indonesia yang jadi favorit:


1. Bintang Kecil

Di tengah gempuran musik modern dari dalam dan luar negeri, lagu Bintang Kecil masih bertahan hingga sekarang. Lagu ini masih terus dinyanyikan dari generasi ke generasi.

Lagu yang diciptakan oleh Daljono ini asyik juga diperdengarkan ke si kecil sambil berjoget. Nadanya yang ceria juga bisa membuat sang buah hati menjadi senang.

2. Balonku

Bicara soal lagu favorit, tentu tak lepas dari Balonku ya, Bunda. Lagu ini diciptakan oleh AT Mahmud, sama seperti Cicak di Dinding.

Liriknya begitu mudah diingat ya. 'Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru.'

Little girl playing guitarIlustrasi anak/ Foto: thinkstock

3. Pelangi

Pelangi juga diciptakan oleh AT Mahmud. Lagu tersebut terinspirasi dari putrinya, Rika, saat dulu berusia 5 tahun. Dia tiba-tiba meneriakkan kata pelangi, sambil menunjuk ke arah langit.

Dari sana, lahirlah lagu Pelangi yang kita kenal hingga saat ini. Lagunya yang sederhana tentu bisa mudah dihafalkan anak ya, Bunda.

4. Bangun tidur

Biar semangat saat bangun tidur, yuk nyanyikan lagu Bangun Tidur buat si kecil. Ini termasuk lagu yang populer di Indonesia. Meskipun sudah lama, tetap banyak yang hafal lirik lagu ini.

Lagu Bangun Tidur yang diciptakan Pak Kasur ini tentu mengingatkan anak-anak tentang aktivitas bangun tidur. Mereka bisa menghafal urutan aktivitas bangun tidur dengan riang gembira sambil menyanyikan lagu ini.

5. Anak gembala

Satu lagi lagu anak-anak favorit pada zamannya, yaitu Anak Gembala. Lagu ini dinyanyikan Tasya sewaktu dia masih kecil.

Lewat lirik lagu, anak-anak diajak mengenal profesi sebagai penggembala yang selalu rajin dalam menyelesaikan tugas sehari-hari. Lagu lama ini cocok juga Bunda buat diperdengarkan ke anak buat menghiburnya.

Nah, kini juga mulai banyak lagi lagu anak yang baru diciptakan. Salah satunya lagu dari The Sasonos Family yang akan segera dirilis, Bunda. Lagu tersebut berjudul Jajan.

Untuk lagu Jajan, Dru berkolaborasi dengan kedua adiknya, Widuri dan Den Bagus, yang juga berbakat di bidang musik. Single ini terinspirasi dari kegelisahan Den Bagus saat memilih jajanan di masa pandemi COVID-19.

Nah, Bunda dan si kecil yang penasaran ingin tahu seperti apa lagunya, saksikan yuk, tayangan live streaming Pesta Rilis Lagu Jajan pada Selasa (28/7/2020) pukul 16.00 WIB, eksklusif di HaiBunda.com lho!

Selain tampil membawakan lagu Jajan, The Sasonos Family juga akan sharing seputar lagu dan pengalaman mereka tetap kreatif, meski di rumah saja. Pastinya bakalan seru ya, Bunda.

Simak juga video cara Widi Mulia berbagi waktu agar tak ada cemburu di keluarga:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi