sign up SIGN UP search


parenting

Kabar Terbaru Bayi dalam Kardus yang Diadopsi Bupati Karawang Tiga Tahun Lalu

Annisa Karnesyia Sabtu, 29 Aug 2020 08:48 WIB
Cellica Nurrachadiana caption
Jakarta -

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pernah menggemparkan publik karena mengadopsi bayi laki-laki, yang ditemukan di dekat kolong jembatan tahun 2017 lalu. Cellica memberikan nama Muhammad Keenan Nabeel Rachadian untuk sang buah hati.

Hampir tiga tahun berlalu, baby Keenan kini tumbuh menjadi anak yang tampan dan menggemaskan. Di akun Instagram miliknya, Cellica sering menunjukkan kegiatan dan aktivitasnya bersama Keenan.

Dalam beberapa kesempatan, wanita 40 tahun itu juga sering mengajak buah hatinya bekerja. Keenan tak pernah rewel dan selalu terlihat gembira saat mendampingi sang ibu.


Selain dengan Cellica, Keenan juga akrab dengan kakak sambungnya, Muhammad Keefa Banidica Rachadikarya. Keduanya menjadi anak kesayangan Cellica.

Sejak diangkat menjadi anak, kehidupan Keenan memang berubah. Cellica pernah mengatakan bahwa dia ingin membahagiakan Keenan, Bunda.

"Kalo ini adenya masih unyu2 dan lucu yang sekarang udah bisa ambek2an klo keinginannya ngga diikutin hehehe gapapa lah Mamih mah yang penting Dd sama Aanya happy terusssss," tulis Cellica di akun Instagram miliknya, dikutip Kamis (27/8/2020).

Cellica NurrachadianaCellica Nurrachadiana dan kedua putranya/ Foto: Instagram @cellicanurrachadiana

Pada 2017 lalu, Keenan ditemukan di dekat kolong jembatan Jalan Raya Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat. Keenan ditemukan di dalam kardus tanpa selimut.

Cellica memang punya keinginan untuk mengadopsi Keenan, Bunda. Ia pun didukung penuh keluarga dan anak pertamanya, Keefa.

"Dia (Keefa) sampai antusias dan begadang untuk merangkai boks bayi. Bahkan rencana mengasuh bayi ini didukung penuh oleh keluarga besar saya," kata Cellica tahun 2017 lalu.

Bupati perempuan pertama di Karawang itu pun berkomitmen untuk menyayangi Keenan sepenuh hati. Ia akan memberikan kasih sayang yang sama seperti yang diberikan pada anak kandungnya.

"Tidak akan saya beda-bedakan. Saya akan rawat seperti saya merawat Keefa. Baju, makanan saya akan berikan yang terbaik seperti kepada anak saya dulu," ujarnya, dikutip dari detikcom.

Cellica pun melewati semua prosedur hukum untuk mengadopsi Keenan. Ia berharap Keenan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar.

"Doakan yang terbaik. Bayi ini sehat, sholeh, pintar, dan memiliki mental yang baik," kata Cellica.

Simak juga pendapat ibunda atas pilihan Oscar Lawalata jadi wanita, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi