sign up SIGN UP search


parenting

Bahaya & Cara Mengatasi Karies Gigi Anak, Yuk Tanya Dokter di Sini

Muhayati Faridatun Kamis, 03 Sep 2020 12:45 WIB
Teenager boy patient at the dentist. A boy with problem teeth sitting in a dental chair caption
Jakarta -

Selain orang dewasa, kerusakan gigi juga sering dialami anak-anak. Salah satunya karies gigi. Sebenarnya apa sih penyebab karies gigi anak? Apa bahayanya dan bagaimana cara mengatasinya?

Kerusakan gigi anak tentu banyak faktor penyebabnya. Antara lain kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman manis, dan jarang sikat gigi. Adanya kombinasi antara bakteri dan sisa makanan itu bisa menyebabkan kerusakan gigi.

Bunda mungkin mengalami, saat si kecil sangat sulit dibiasakan menyikat gigi apalagi sebelum tidur. Kebiasaan inilah yang bisa memicu kerusakan gigi anak, salah satunya karies gigi.


Nah, apalagi sih penyebab karies gigi pada anak? Apa bahayanya, bagaimana cara mencegah, serta solusinya? Spesialis kedokteran gigi anak, drg.Andini Dimyati, Sp.KGA, akan menjawabnya dalam Live Instagram HaiBunda Tanya Expert, Selasa (8/9/2020) mulai pukul 13.30 WIB di akun IG @haibundacom.

Dengan tema Bahaya Karies Gigi pada Anak, Live Instagram ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bunda-bunda yang ingin bertanya seputar tema atau kerusakan gigi anak lainnya, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini, atau saat Live Instagram berlangsung.

Bagi Bunda yang terlewat saat live, masih bisa lho menyaksikan tayangan selengkapnya di IGTV @haibundacom. Semoga bermanfaat ya...

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi