sign up SIGN UP search


parenting

Chua 'Kotak' Kewalahan Urus Anak, Nangis hingga Membentak

Muhayati Faridatun Sabtu, 10 Oct 2020 15:35 WIB
Chua 'Kotak' bersama suami dan anak-anak caption
Jakarta -

Sebagai bassist band papan atas, Chua 'Kotak' yang kita kenal garang saat di atas panggung ini ternyata bisa mellow juga lho, Bunda. Hal ini terjadi pada Chua kala berhadapan dengan dua anaknya, Raja (4) dan Shakilla (1,5).

Semasa kecil, Chua 'Kotak' dan suami, Firmansyah Mahidin Putra, ternyata punya pola parenting berbeda. Chua 'Kotak' mengatakan, ia dan sang suami sudah menyamakan persepsi sebelum keduanya dikarunia anak.

"Aku sama Firman sebelum punya anak satukan persepsi. Saling ingat masa kecil, apa yang enggak kami inginkan anak-anak dapat. Intinya memutus mata rantai pola asuh yang enggak benar dari orang tua kami," kata Chua 'Kotak' saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, belum lama ini.


Dalam pola asuh yang sudah disepakati dengan suami, ternyata Chua 'Kotak' juga kewalahan lantaran sifat egois anak yang sudah muncul. Salah satunya, si sulung enggak mau barang miliknya dipinjam sang adik.

"Anak mulai egois, Raja pernah marah karena mainannya diambil Shakila. Buat atasi ini, aku coba untuk mengutamakan hak dan privasinya. Jadi aku tanya mana mainan yang boleh sharing, yang enggak boleh disimpan sendiri sama dia," ungkap Chua.

Sebagai orang tua, wajar saja kalau kita mengalami masa-masa lelah dan stres saat mengasuh anak. Tapi bagi Chua 'Kotak', ia bisa menghadapi masalah ini dengan caranya sendiri.

"Aku biasanya minta suami buat gantian jaga anak. Terus aku pergi buat ambil nafas, kadang ke toilet nangis. Abis itu balik lagi ke anak-anak," katanya.

Menurut Chua, hal tersebut benar-benar harus ia lakukan, Bunda. Ini berguna agar dirinya tak keceplosan lagi sampai membentak si sulung. Wah, kenapa ya Chua 'Kotak' yang dikenal cuek dan periang ini sampai membentak anak?

Bunda simak yuk jawaban selengkapnya dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi