sign up SIGN UP search


parenting

10 Obat Rumahan untuk Atasi Anak Muntah dan Diare

Annisa Karnesyia Jumat, 13 Nov 2020 10:40 WIB
mother gives to drink to the sick child caption
Jakarta -

Diare disertai muntah menjadi masalah kesehatan yang paling sering dialami anak-anak. Kondisi ini bisa menyebabkan anak lemas karena kehilangan cairan, Bunda.

Anak yang diare kemungkinan mengalami gastroenteritis akut. Gejala umum gastroenteritis termasuk mual dan muntah, biasanya mulai 24 hingga 48 jam sebelum diare dan demam.

Pengobatan alami atau obat rumahan dipercaya bisa mengatasi anak muntah dan diare. Dalam survei tahun 2009 oleh Opinion Research Corporation, 40 persen dari 6.000 orang tua mengatakan bahwa mereka tertarik dengan pengobatan alami untuk anak-anaknya. Hasil survei yang sama dibandingkan dengan tahun 2008, di mana ada 23 persen orang tua tertarik dengan pengobatan alami.


"Orang tua menginginkan perawatan yang lembut dan alami, namun tetap efektif," kata dokter anak Hilary McClafferty, M.D, dilansir Parents.

Bahan alami untuk dijadikan obat rumahan memang mudah didapatkan. Nah, berikut telah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber, 10 obat rumahan untuk mengatasi anak muntah dan diare. Klik next ya, Bunda.

Simak juga ragam bahan herbal untuk atasi flu anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi