sign up SIGN UP search


parenting

Aktivitas Fisik Ini Dianjurkan Saat Pandemi Corona, Anak-anak hingga Dewasa

Yuni Ayu Amida Minggu, 15 Nov 2020 11:20 WIB
Asian little girl and her mother enjoying free time at home in the living room, practicing yoga together. caption
Jakarta -

Pandemi Corona atau COVID-19 membuat kita lebih banyak berada di rumah, Bunda. Hanya saja, bukan artinya kita hanya berdiam diri saja dan bermalas-malasan.

Sebaiknya, selama lebih banyak di rumah, kita tetap harus melakukan aktivitas fisik. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Aktivitas fisik tersebut pun tak mesti berat, misalnya saat sedang working from home (WFH), sempatkan untuk istirahat dengan melakukan jalan kaki, atau sekadar stretching selama 3 - 4 menit.


Dilansir laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), aktivitas fisik yang teratur bermanfaat untuk tubuh dan pikiran. Serta bisa menurunkan tekanan darah tinggi, dan membantu mengatur berat badan.

Tak sampai di sana, aktivitas fisik ini juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan berbagai jenis kanker. Semua penyakit tersebut bisa meningkatkan kerentanan seseorang terinfeksi COVID-19.

Lebih lanjut, WHO punya rekomendasi terkait durasi melakukan aktivitas fisik. Jumlah waktu ini berbeda pada setiap kelompok usia. Simak di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga perlindungan untuk ibu hamil dan balita selama Corona dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi