sign up SIGN UP search


parenting

Benarkah Anak Bahagia Kebal Virus Corona? Ini Kata Dokter

Muhayati Faridatun Sabtu, 14 Nov 2020 08:00 WIB
Happy Asian family playing together at sofa, home living room caption
Jakarta -

Kesehatan dan kekebalan atau imun tubuh anak sangat penting dijaga selama masa pandemi Corona atau COVID-19. Nah, benarkah anak yang bahagia bisa lebih kebal terhadap infeksi virus Corona? Yuk, Bunda simak jawaban dokter.

Dikatakan spesialis anak, dr.S.T. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A., saat pandemi Corona ini, yang perlu diingat adalah imbauan untuk tetap di rumah saja. Kalau tidak ada keperluan mendesak, dokter Andreas menganjurkan, Bunda dan keluarga beraktivitas di rumah saja.

Lalu, bagaimana kalau terpaksa harus keluar rumah? Apalagi jika membawa anak-anak, Andreas mengingatkan agar kita selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Ini demi pencegahan penularan virus Corona.


"Apabila kita harus keluar, jelas harus pakai masker sebagai perlindungan untuk anak kita, ketika anak kita di atas usia dua tahun," ujar dokter Andreas, dikutip dari tayangan video BNPB.

Selain menjalankan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh juga diperlukan selama pandemi COVID-19. Terutama anak-anak yang tergolong rentan dari infeksi virus Corona. Lalu, benarkah anak yang selalu bahagia lebih kebal terhadap virus?

Simak jawaban dokter Andreas di halaman selanjutnya ya, Bunda.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi