sign up SIGN UP search


parenting

4 Alasan yang Perlu Bunda Ketahui soal Pentingnya Vaksinasi COVID-19

Abu Ubaidillah Minggu, 15 Nov 2020 17:05 WIB
A young mixed-race boy visits a female doctor.  The Doctor is placing a bandage on the boy's arm where he received a vaccine injection. caption
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, vaksinasi merupakan hal penting yang harus dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, guna mengurangi penyebaran COVID-19, pemerintah sedang berupaya menghadirkan vaksin COVID-19 di Indonesia.

Bicara soal vaksin COVID-19, tak sedikit masyarakat Indonesia yang takut atau khawatir dengan efek vaksinasi. Padahal vaksinasi COVID-19 itu penting untuk mencegah tubuh terinfeksi virus lho, Bun.

Melansir situs resmi covid.go.id, vaksinasi adalah prosedur untuk memasukkan vaksin ke dalam tubuh dilakukan untuk memicu sistem imun tubuh, sehingga ada imunitas terhadap suatu penyakit tertentu.


Selain itu vaksinasi COVID-19 juga memiliki 4 tujuan penting loh, Bun. Pertama, vaksinasi dapat menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19. Kedua, mendorong terbentuknya herd immunity untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan melindungi kesehatan masyarakat.

Ketiga, vaksinasi COVID-19 dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Terakhir, menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi Indonesia.

Bukan hanya punya banyak manfaat, vaksin COVID-19 nantinya juga akan dilakukan setelah ada kepastian keamanan dan keampuhan. Oleh karena itu, saat ini Pemerintah masih menunggu hasil dari uji klinis fase ketiga.

Sambil menunggu vaksin COVID-19 hadir, jangan lupa untuk #IngatPesanIbu ya, Bun. Pastikan untuk melakukan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan rajin #cucitanganpakaisabun seperti yang terus dikampanyekan #satgascovid19.

(prf/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi