sign up SIGN UP search


parenting

Jelang Libur Akhir Tahun, Ini Lho Bun Pentingnya Disiplin 3M

Inkana Putri Sabtu, 21 Nov 2020 16:54 WIB
Medical mask and Glasses fogging. Avoid face touching, Coronavirus prevention, Protection. caption
Jakarta -

Tak terasa ya Bunda akhir tahun telah tiba. Ini artinya libur akhir tahun semakin mendekat. Di tengah pandemi saat ini, jangan lupa untuk tetap disiplin protokol kesehatan ya, Bunda. Mengingat masa libur panjang sering sekali menjadi penyebab penularan COVID-19 di tengah masyarakat.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 ,Wiku Adisasmito menyatakan keputusan libur panjang akhir tahun memang ditentukan pemerintah. Namun hal ini bergantung kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Keputusan libur panjang, walaupun ditentukan pemerintah, namun prinsipnya sangat bergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), terutama pada masa-masa liburan," ujarnya dikutip dari situs covid.go.id, Sabtu (21/11/2020).


Wiku menjelaskan, pihaknya mengaku belajar dari pengalaman libur panjang selama masa pandemi COVID-19. Jika masyarakat abai dengan protokol kesehatan, dan kasus COVID-19 terus meningkat, maka bisa saja libur akhir tahun ditiadakan.

Oleh karena itu, ia meminta agar hal tersebut bisa menjadi pembelajaran bersama untuk menghadapi liburan ke depannya.

"Terlepas diberlakukannya, disingkatnya, atau ditiadakannya libur akhir tahun ini, keputusan yang diambil pemerintah dalam upaya untuk melindungi masyarakat dari potensi penularan COVID-19. Ingat, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi," ujarnya.

Yuk, Bun selalu #IngatPesanIbu atau #ingatpesanbunda dengan disiplin 3M dengan #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitanganpakaisabun agar keluarga tetap sehat dan terhindar dari infeksi virus dan penyakit.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Bunda bisa simak cara tepat cegah COVID-19 di tempat umum dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ega/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi