sign up SIGN UP search


parenting

Seperti Emak-emak, Andy Lau Juga Emosi ke Anak Gara-gara PR

Mutiara Putri Senin, 22 Feb 2021 13:39 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 20:  Actor Andy Lau attends the photocall for 'Blind Detective' during  The 66th Annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 20, 2013 in Cannes, France.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images) caption
Jakarta -

Sudah hampir satu tahun semenjak si kakak harus belajar dari rumah nih, Bunda. Terkadang dengan profesi Bunda yang Bukan seorang guru, membuat Bunda Butuh kesabaran ekstra dalam mengajari si kakak belajar, ya.

Jangan khawatir, Bunda. Ternyata hal ini hampir dirasakan oleh seluruh orang tua, lho. Bahkan superstar terbesar di Asia, Andy Lau.

Selama masa pandemi COVID-19, Andy Lau memiliki rasa frustrasi yang tinggi nih, Bunda. Ia harus ekstra sabar saat harus mengajari sang anak belajar dari rumah. Tak hanya itu, pekerjaannya pun terkena imbas selama pandemi. Ia terpaksa melepaskan tiga proyek akting dan dua konser pada 2020 lalu.


Karena hal ini, Andy Lau mengambil sisi baik untuk menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya di Malaysia untuk merayakan Imlek nih, Bunda. Sayangnya, pemerintah Malaysia memberlakukan sistem lockdown yang menyebabkan Andy baru bisa kembali ke Hong Kong pada April mendatang.

Pria 59 tahun itu pun membantu sang anak, Hanna, untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya saat kelas online. Nyatanya, mengajari anak sebuah mata pelajaran bukanlah hal yang mudah bagi Andy. Berharap mendapat ketenangan, Andy malah lebih sering memarahi Hanna.

"Ada saat-saat ketika saya tidak bisa menahan diri untuk tidak berteriak, 'Apakah kamu bercanda? Bagaimana mungkin kamu tidak mengetahui ini?" katanya sambil tertawa, dilansir laman Today Online.

Banner Resep Telur

"Saya yakin banyak orang tua akan mengerti. Ini seperti ujian, dan saya pikir emosi saya jauh lebih baik sekarang," katanya lagi.

Selama si kecil dan kakak belajar online, ada beberapa hal yang perlu Bunda lakukan agar bisa menghadapi mereka, nih. Kira-kira apa tips nya, ya? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video Rinni Wulandari setop sekolah anak karena belajar online enggak efektif berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS HADAPI ANAK SAAT SEKOLAH ONLINE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi