sign up SIGN UP search


parenting

3 Cerita Unik Murid Indonesia Sekolah Online, dari Atas Bukit hingga Sungai

anm Minggu, 28 Mar 2021 13:47 WIB
BELAJAR SENDIRI DI SEKOLAH
Portrait of little Asian boy sitting at his desk doing homework against white background. caption

2. Kisah Dimas di Sekolah

Keterbatasan kegiatan belajar karena minimnya fasilitas juga dirasakan oleh Dimas Ibnu Alias. Remaja 13 tahun itu menjadi satu-satunya murid yang berangkat sekolah saat pandemi COVID-19 karena tidak punya smartphone.

Dimas harus belajar hanya berdua dengan guru bak di kelas VIP. Kepala Sekolah SMPN 1 Rembang, Isti Chomawati, menyebut Dimas telah melakukan hal tersebut sejak bulan Juli 2020.

"Daring biasa kita mulai pukul 07.30 WIB, Mas Dimas ini datang ke sekolah jam 07.00 WIB biasa diantar orang tuanya naik sepeda onthel itu. Ya memang Mas Dimas sendirian di sini, jadi ada tiga mata pelajaran selama sehari, ada tiga guru yang mengajar Mas Dimas langsung, lainnya kan via daring," jelas Isti kepada detikcom, Jumat (24/7/2020).


Selain Dimas, sebenarnya masih ada murid lain yang juga tidak memiliki smartphone. Namun mereka dapat meminjam gawai milik saudara dan mampu membeli kuota. Pihak sekolah tengah mengajukan pengusulan beasiswa ke Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang agar Dimas bisa belajar dari rumah.

BELAJAR DI SUNGAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi