sign up SIGN UP search


parenting

Whulandary Ikuti Gaya Parenting Mertua di Malaysia, Keras Didik Anak

Muhayati Faridatun Minggu, 02 May 2021 14:21 WIB
Whulandary Herman bersama suami dan anak caption
Jakarta -

Whulandary Herman sudah tiga tahun membina rumah tangga dengan pengusaha Malaysia, Niki Ibrahim. Mereka kini punya dua anak dan tinggal di negara asal sang suami.

Pada 29 Februari lalu, Whulandary melahirkan anak kedua yang diberi nama Nik Siti Amilie. Sementara putra pertamanya, Nik Zayn Nik Ibrahim, saat ini belum genap berusia dua tahun, Bunda.


Dalam mendidik kedua anaknya, Whulandary rupanya memiliki banyak referensi. Salah satunya dari rekan sesama Puteri Indonesia, Artika Sari Devi. Menurutnya, Artika dan suami, Baim, berhasil mendidik anak-anak mereka.

"Mereka menciptakan anak-anak yang luar biasa. Dari adikku juga, yang lebih dahulu punya dua anak, padahal dia jauh lebih muda," kata Whulandary Herman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom belum lama ini.

Selain itu, Whulandary juga belajar banyak dari mertua di Malaysia. Ia menganggap, orang tua sang suami sukses membentuk keempat anak lelakinya jadi pribadi yang taat. Ia tak segan meminta resep sang mertua agar kelak berhasil juga mendidik kedua anaknya.

"Jujur, aku belajar banyak mendidik anak dari mertuaku juga. Bagaimana dia mendidik empat anak laki-laki, yang semua taat beribadah, sekolahnya bagus, etikanya bagus," tutur wanita kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 26 Juni 1989.

Whulandary selalu ingat pesan mertua, meski bisa fleksibel, orang tua tak harus selalu mengikuti kemauan anak. Ia pun mengaku punya aturan ketat bagi kedua anak meski masih usia batita. Bahkan, ia bisa lebih galak dari sang suami lho, Bunda.

Ternyata, Whulandary bisa tega membiarkan anaknya menangis demi aturan ketat yang sudah dibuat. Wah, aturan apa ya? Bunda simak yuk cerita selengkapnya dalam video Intimate Interview di bawah ini.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!