sign up SIGN UP search


parenting

Sebatang Kara di Malaysia, Ini Cara Whulandary Herman Urus 2 Anak Batita

Muhayati Faridatun Kamis, 29 Apr 2021 18:38 WIB
Whulandary caption
Jakarta -

Whulandary Herman melahirkan anak kedua di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 Februari lalu. Sementara putra pertamanya, Nik Zayn Nik Ibrahim, belum genap berusia dua tahun saat adiknya lahir.

"(Usia Zayn) 1 tahun 7 bulan," ucap Whulandary, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Sebelum hamil anak kedua, Whulandary masih menyusui anak pertamanya, secara langsung dan memberi ASIP pakai botol. Saat hamil anak kedua di usia kandungan empat bulan, ia disarankan dokter untuk berhenti menyusui, Bunda.


Puteri Indonesia 2013 ini tak memungkiri, ada kalanya Zayn rewel sementara dirinya sedang hamil besar. Ia pun berbagi tugas dengan sang suami, Nik Ibrahim. Bersyukur, suami asal Malaysia itu sangat membantunya dalam mengurus sang buah hati.

"Aku selalu bilang, 'Zayn, Mama nggak bisa nidurin Zayn ya, tidurnya sama Papa karena Mama lagi ada adik di perut'," ujarnya, saat mengingat masa kehamilan anak kedua.

Whulandary juga selalu memberikan brain storming bahwa putranya akan jadi kakak. Ia lakukan itu karena menyadari sulitnya mengurus dua anak batita, terlebih hidup jauh dari keluarga.

"Kalau enggak kayak gitu, aku akan sulit karena hidup di Malaysia, jauh dari keluarga, aku benar-benar sebatang kara di sini. Jadi, aku perlu banget anak-anak ini jadi anak yang pengertian," tuturnya.

Selain memberi pengertian pada putra kecilnya, Whulandary Herman juga melakukan sugesti pada diri sendiri, Bunda. Wanita kelahiran 31 tahun silam ini meyakini bahwa self talk sangat berpengaruh padanya.

Apa sih sugesti yang selalu Whulandary tanamkan dalam hati? Bunda simak yuk dalam video Intimate Interview di bawah ini.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi