sign up SIGN UP search


parenting

Kasus COVID-19 Meningkat, KPAI Minta Pemerintah Sediakan Faskes ICU & NICU Anak

Annisa Karnesyia Rabu, 23 Jun 2021 15:32 WIB
Covid-19 pada anak caption
Jakarta -

Kasus COVID-19 pada anak mulai banyak ditemukan beberapa pekan terakhir. Kondisi ini turut dikomentari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

KPAI meminta pemerintah untuk menunda pembukaan sekolah di tahun ajaran baru ini, Bunda. Seperti kita tahu, tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai pada 12 Juli 2021.

"KPAI mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah menunda pembukaan sekolah pada tahun ajaran baru 2021/2022 yang dimulai pada 12 Juli 2021, mengingat kasus sangat tinggi dan positivity rate di sejumlah daerah di atas 5 persen," kata Komisioner KPAI Retno Listyarti melalui keterangan tertulis, Senin (21/6/21).


KPAI juga mendorong pemerintah untuk menghentikan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Sejak beberapa bulan belakangan, sejumlah daerah memang sudah melakukan uji coba PTM.

Banner Pria Pati Triliuner

Menurut Retno, saat ini pemerintah perlu fokus untuk mengutamakan hak hidup dan kesehatan anak di atas pendidikan. Hal ini seperti tertuang dalam Konvensi Hak Anak, Bunda.

Dalam keterangannya, Retno juga menyinggung soal ketersediaan fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 anak. Apa katanya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!