sign up SIGN UP search


parenting

Sayangnya Suami Fairuz A Rafiq ke Anak Sambung, Ajari Hormati Wanita & Jadi Hafidz

Annisa A Minggu, 11 Jul 2021 16:21 WIB
Sonny Septian caption
Jakarta -

Sonny Septian menjadi buah bibir usai videonya ketika menasihati sang putra sambung viral. Dalam video itu, ia menanamkan sikap menghargai wanita. Ternyata ada cerita haru di balik pola asuhnya.

Aktor kelahiran 23 September 1983 itu dibesarkan di keluarga single parent. Ibunda Sonny Septian telah bercerai dari sang ayah sejak ia masih kecil. Ia pun dibesarkan di lingkungan keluarga yang dikelilingi oleh perempuan.

Sang Bunda, Waty Siregar bekerja keras membesarkan anak-anaknya seorang diri. Namun ketika Sonny dilahirkan, sang Bunda sudah tak bisa lagi bekerja. Sang kakak, Elma Theana menggantikan Ibunda sebagai kepala keluarga.

"Mama aku memang single parent dari aku kecil. Mama berjuang banget seorang diri. Kemudian kakak perempuan mengambil alih menafkahi aku, ngasih uang bulanan dan uang sekolah itu luar biasa sekali," tutur Sonny di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Begitu hebatnya peran perempuan di kehidupan Sonny Septian, Bunda. Ia banyak mendapatkan nilai-nilai kebaikan dari Ibunda dan kakak perempuannya.

Ketika pertama kali mengenal putra Fairuz A Rafiq, ia seperti menemukan sosok dirinya di masa lalu. King Faaz sudah berpisah dari sang ayah di usia muda. Kala itu Sonny bertemu King Faaz ketika masih tiga tahun.

"Mama mengajarkan nilai-nilai kebaikan dari kecil, dan aku mengajarkan itu ke Faaz. Aku merasakan bagaimana rasanya jadi Faaz yang butuh kasih sayang. Sebagai orang tua, aku harus menjadi ayah yang baik bagi anak," ujarnya.

Berkaca dari pengalaman di masa lalu, Sonny Septian banyak menerapkan nilai-nilai kebaikan termasuk menghargai perempuan. Apalagi sang istri pernah menjadi korban bullying di 2019 lalu.

"Dulu kasus istri aku bisa dibilang bullying juga kan karena si pelaku itu mengatai istri di media sosial sampai ramai. Sekelompok orang tidak bertanggung jawab mencoba menjatuhkan perempuan itu kan sangat tidak baik," tutur bintang sinetron Pelangi.

"Banyak terjadi kasus perempuan. Mereka dirugikan, tidak bisa berbuat banyak karena mungkin hukumnya belum kuat. Ketika kita tidak bisa berbuat banyak, laki-lakinya yang harus diberi nasihat untuk tidak menyakiti perempuan," sambungnya.

Tak hanya menanamkan sikap menghargai wanita, Sonny Septian juga mengajari King Faaz dengan sejumlah teladan. Simak di halaman berikutnya.


Saksikan juga video cara tegas Meisya Siregar dalam mendidik anak.

[Gambas:Video Haibunda]

DIDIKAN SONNY SEPTIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi