sign up SIGN UP search


parenting

Si Kecil Masuk Angin dan Muntah? Jangan sampai Dehidrasi Bun

Nanie Wardhani Minggu, 05 Sep 2021 16:30 WIB
CARA AGAR ANAK TIDAK MUDAH MASUK ANGIN
Caucasian toddler girl is drinking milk in living room. caption

Salah satu penyebab anak muntah adalah karena masuk angin. Lalu bagaimana cara mencegah agar anak tidak mudah masuk angin?

Dilansir dari Web MD, Si Kecil bisa sakit dan masuk angin ketika seseorang yang sedang pilek menyentuh benda yang kemudian disentuh oleh anak Bunda. Gagang pintu, pagar tangga, buku, pena, remote video game, dan keyboard komputer adalah beberapa 'pembawa' virus flu dan masuk angin yang cukup umum. Virus dan kuman penyakit dapat hidup di salah satu benda itu selama beberapa jam.

Mencuci tangan adalah pertahanan terbaik yang bisa dilakukan agar Si Kecil terlindungi dari berbagai macam penyakit . Dibutuhkan 20 detik mencuci tangan dengan air sabun hangat untuk menghilangkan kuman. Agar Si Kecil bertahan lama, Bunda bisa ajarkan ia mencuci tangan sambil bernyanyi lagu 'Selamat Ulang Tahun'. 


Ajarkan ia untuk melakukannya setiap di kamar mandi, sebelum setiap makan, dan setelah bermain di sekolah atau pun di rumah. Menggunakan hand sanitizer juga merupakan pilihan yang baik untuk mencegah penyebaran kuman.

Demikian berbagai info cara mengatasi anak muntah karena masuk angin ya, Bunda. Jadi, jika Si Kecil sakit lalu batuk dan muntah, Bunda jangan panik ya.

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!