sign up SIGN UP search


parenting

Venna Melinda Sampaikan Pesan untuk Anak-anak Jika Nanti Sudah Tak Ada

Asri Ediyati Jumat, 08 Oct 2021 09:28 WIB
Vania Athabina caption
Jakarta -

Ketika bicarakan anak, mata Venna Melinda seolah berbicara bahwa dirinya lemah saat berhadapan dengan mereka. Venna mengungkapkan cobaan perceraian kala itu membuatnya sempat merasa jauh dari buah hatinya. Hal tersebut diungkap Venna Melinda pada Oki Setiana Dewi belum lama ini.

Mantan istri Ivan Fadilla itu beberkan bahwa perceraian yang ia alami sebelumnya, sempat membuat ia merasa down. Bahkan, masih sedih jika diingat kembali.

"Bukan karena apa-apa, dulu aku masih jadi anggota DPR saat cerai. Cuman merasa anak jadi menjauh, sulit bertemu," katanya dengan agak sedih ketika mengenang hal tersebut, dikutip dari channel YouTube Oki Setiana Dewi pada Sabtu (02/10/2021).


Venna juga menceritakan ketika di masa peceraian itu, ia ditemukan dengan Vania yang kemudian ia angkat sebagai anaknya. Meski memang dia harus menjalani proses yang panjang, namun ia bersyukur karena setelah itu, hidupnya menjadi lebih baik.

"Vania hadir (dalam hidup) pelan-pelan membaik, anak (Verrel dan Athala) jadi dekat lagi," ungkapnya.

Cinta Venna pada anak-anaknya itu pun tampak begitu besar, Bunda. Sehingga, ia pun memiliki beberapa harapan pada mereka, terutama Vania yang masih begitu kecil.

Pada Verrel, Venna berpesan agar anak sulungnya itu bisa menjadi ikon untuk adik-adiknya. Selebihnya, ia ingin ada putranya itu bisa menjaga Vania dengan baik jika dirinya mengalami hal yang tak diinginkan.

"Aku ngomong sama Verrel, 'Verrel kalau mama kenapa-napa, Verrel harus janji untuk selalu taking care of Vania, karena Verrel anak paling tua'," katanya.

Janin Menangis di KandunganJanin Menangis di Kandungan/ Foto: Mia Kurnia Sari

Venna akui bahwa sebenarnya ia tak pernah mengajarkan anak-anaknya cara mencintai saudara dengan dalam. Akan tetapi, kedua anak laki-lakinya itu bisa saling menyayangi, termasuk pada Vania.

"Aku enggak pernah ajarkan anak-anak untuk love unconditionally, tapi untungnya mereka sangat sayang sama Vania. Salah satunya (contoh), kenapa Athala selalu stay sama Vania. Dia sampai tanya, "Ma ada apa ya di badan Vania? Sampai aku selalu pengin dekat sama Vania," tutur Venna.

"Jadi ya aku bilang, kalau mama ada apa-apa, Verrel dan Athala anak laki-laki mama, mama cuma minta satu. Sayangi Vania, besarkan dia kalau mama ada apa-apa," sambungnya.

Tak hanya memberi pesan pada Verrel dan Athala, Venna Melinda juga tak lupa pada Vania. Pada putri bungsunya itu, Venna kerap mensehatinya agar tumbuh menjadi sosok yang berhasil di masa depan.

"Kalau untuk Vania, aku selalu pesan, 'Vania, Vania harus jadi orang yang lebih dari mama. Vania jadi dokter. Karena memang waktu aku ngambil (Vania) di rumah sakit, dokternya ngomong, 'Bu, jadikan dia dokter supaya banyak nolong orang'. Dan memang pintar anaknya," lanjut Venna.

Venna akui, ia ingin terus tampil menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya, Bunda. Ia ingin menjadi sosok yang bisa dicontoh secara langsung, terutama oleh Vania.

"Aku harus jadi role model, gitu. Mudah-mudahan nanti Vania bisa terus sama mama, dan bisa jadi kebanggaan mama," ungkap Venna Melinda sambil menitikkan air mata.

Venna Melinda sempat terpuruk berkat perceraiannya. Baca kelanjutannya di halaman berikut, Bunda.

Simak juga kabar anak angkat Venna Melinda sekarang melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SEMPAT TERPURUK KARENA CERAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!