sign up SIGN UP search


parenting

Rasa Gemas hingga Ingin Gigit Bayi Bisa Jadi Cara Jitu Lepaskan Stres Lho

Bella Barliana   |   Haibunda Jumat, 05 Nov 2021 15:20 WIB
RASA GEMAS HINGGA INGIN GIGIT BAYI BISA MEMBANTU MENYEIMBANGKAN EMOSI BUNDA
Cute smiling baby in bed after sleep caption

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dorongan untuk menggigit bayi juga merupakan cara Bunda untuk melepaskan stres, seperti dilansir dari Motherly. "Memiliki emosi yang sangat tinggi atau sangat rendah tetap masih melepaskan hormon stres, dan itu akan sulit bagi tubuh.

Untuk mengatur emosi tersebut dan mendapatkan kembali keseimbangan emosional, kita perlu melepaskan stres dengan cara yang berlawanan, yaitu secara agresif," jelas Aragon.

Sementara itu, dalam studi keduanya Aragon dan Dyer menemukan bahwa peserta yang memiliki respons agresif tertinggi terhadap foto, juga cenderung memiliki tingkat emosi positif yang lebih rendah lima menit setelah melihat gambar bayi.


Dari hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa cute aggression dapat membantu peserta mengatur dan menyeimbangkan emosi mereka secara keseluruhan.

Wah, tentunya hal ini merupakan kabar baik untuk Bunda ya. Ini adalah cara otak membawa Bunda kembali ke dalam rentang emosi yang normal dan lebih mudah diatur. Jika emosi Bunda terkendali, Bunda bisa merawat Si Kecil dengan waspada, stabil, dan mampu bertindak dengan tepat.

(pri/pri)
fase-anak
Anak Usia 0-6 Bulan Ketahui lebih jauh perkembangan anak 0-6 bulan. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!