sign up SIGN UP search


parenting

Jangan Biarkan Anak Mager Bun! Ini 5 Tips Ajarkan Si Kecil Bergerak Aktif

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 08 Nov 2021 15:14 WIB
TIPS AJARKAN ANAK BERGERAK AKTIF
Asian little girl and her mother enjoying free time at home in the living room, practicing yoga together. caption

Seperti orang dewasa, anak-anak juga perlu aktif secara fisik agar tetap sehat, Bunda. Namun, kebiasaan anak yang suka bermain ponsel dan berselancar di internet membuat mereka minim bergerak.

Tips ajarkan anak bergerak aktif

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Si Kecil mau menuruti Bunda dan bergerak aktif, nih. Berikut ini tips yang perlu Bunda lakukan, dilihat dari laman MD Anderson Cancer Center.

1. Berikan contoh

Anak-anak adalah 'penjiplak' yang baik, Bunda. Karena itu, mereka akan dengan mudah meniru apa saja yang sering mereka lihat.


Kalau Bunda ingin Si Kecil aktif bergerak daripada bermain gadget, Bunda perlu berikan contoh, nih. Mereka akan melihat dan meniru kebiasaan yang Bunda lakukan setiap hari.

2. Fokus pada kesenangan

Kemungkinan Si Kecil enggan berolahraga adalah karena mereka merasa tertekan, Bunda. Karena itu, kesenangan saat berolahraga adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

Anak-anak suka bersenang-senang. Jadi, mereka cenderung akan terus melakukan olahraga kalau olahraga itu adalah aktivitas yang mereka sukai. Agar lebih menyenangkan, Bunda bisa nyalakan musik saat berolahraga, nih.

Simak tips lainnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

KEGIATAN RUMAH TANGGA HINGGA LIBURAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!