sign up SIGN UP search


parenting

Jangan Biarkan Anak Mager Bun! Ini 5 Tips Ajarkan Si Kecil Bergerak Aktif

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 08 Nov 2021 15:14 WIB
KEGIATAN RUMAH TANGGA HINGGA LIBURAN
Grandmother with her friend and granddaughter doing exercises in Yoyogi park on a sunny day. caption

3. Kegiatan rumah tangga

Tak hanya berolahraga, kegiatan membersihkan dan membereskan rumah juga bisa dijadikan sebagai kegiatan agar anak bisa bergerak aktif, nih. Karena itu, Bunda bisa libatkan mereka adalah hal-hal yang berhubungan dengan membersihkan rumah.

Ada banyak pekerjaan rumah tangga yang bisa dilakukan oleh Si Kecil, Bunda. Misalnya saja mencuci mobil, memandikan kucing, atau hal lainnya.

4. Batasi waktu barang elektronik

Salah satu hal yang membuat Si Kecil malas bergerak adalah karena adanya barang elektronik di sekitar mereka, Bunda. Untuk itu, Bunda perlu tegas dalam membatasi waktu mereka dalam menatap layar.


Tawarkan mereka pilihan seperti mengikuti klub di berbagai pusat bisa membuat mereka bersemangat, Bunda. Kalau pun mereka lebih suka menonton TV, Bunda bisa minta mereka untuk bermain lompat tali atau hula hoop selama jeda iklan.

5. Rencanakan liburan

Ada banyak destinasi liburan yang mulai buka kembali, Bunda. Karena selama ini Si Kecil kurang bergerak, Bunda bisa ajak mereka berlibur yang melibatkan kegiatan fisik.

Pilihan liburan seperti hiking, trekking, bersepeda, atau snorkling, adalah hal yang bisa Bunda tawarkan, nih. Tak hanya itu, Bunda juga bisa menjelajahi tempat-tempat baru dan mengajarkan mereka tentang cara menghargai alam.

(mua/mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!