sign up SIGN UP search

parenting

Bak Film Children of Heaven, Viral Kakak Adik di Sultra Gantian Sepatu Demi Sekolah

Annisa A Kamis, 25 Nov 2021 20:50 WIB
ilustrasi anak pakai sepatu Ilustrasi Sepatu Anak / Foto: iStock
Jakarta -

Kakak beradik yang kerap bertengkar merupakan hal yang wajar. Meski begitu, mereka tetap saling menyayangi dan memiliki ikatan kuat. Seperti kisah kakak-adik yang viral berikut ini.

Sepasang kakak beradik dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, bikin haru lewat kisah mereka yang sangat menyentuh. Keduanya bergantian memakai sepasang sepatu demi bisa bersekolah, Bunda.

Mereka adalah Nadia Blink (11) dan adiknya, Rizky Blink (9). Mereka sama-sama menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 3 Wameo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.


Nadia dan Rizky berasal dari keluarga yang kurang mampu, Bunda. Bahkan hanya salah satu dari mereka yang memiliki sepatu. Oleh karena itu, mereka harus bergantian memakainya agar dapat memasuki area sekolah.

Sang Bunda, Mardiana mengaku belum memiliki uang yang cukup untuk membelikan kedua anaknya sepatu untuk bersekolah. Ia mengaku terkejut saat mengetahui kedua anaknya viral di dalam sebuah unggahan TikTok.

"Maaf sebenarnya saya tidak tahu kalau video itu viral, jujur saya malu karena tidak bisa kasih apa-apa ke anak saya karena hari itu juga saya belum punya cukup uang untuk beli sepatu," ungkap Mardiana, Ibunda Nadia dan Rizky.

Banner Wanita Pontianak Nikahi Bule

Mardiana mengaku tidak mengetahui siapa orang yang merekam anak-anaknya di sekolah. Dalam video tersebut, Nadia dan Rizy tampak sedang bergantian memakai sepatu seperti di dalam film Children of Heaven.

Ibunda mereka tak mengetahui bahwa video tersebut viral hingga diberi tahu oleh teman kerjanya. Mardiana bahkan harus menumpang WiFi untuk melihat video tersebut.

"Saya mau pergi kerja baru saya dihubungi sama teman kerja saya, katanya suruh buka FB, lalu saya numpang Wifi dan saya lihat video kedua anak saya," ia bercerita.

Melihat video kedua anaknya viral, Mardiana sempat meluapkan air matanya, Bunda. Ia merasa malu belum bisa memberikan sepatu untuk kedua anaknya. Mardiana terpaksa memberikan sepatu kepada Nadia terlebih dahulu. Sementara itu, Rizky diminta untuk bersabar karena uang yang terbatas.

Mardiana saat ini hanya bekerja sebagai seorang sales di salah satu perusahaan di Kota Baubau. Ia mengaku bahwa dirinya tak memiliki penghasilan tetap dari pekerjaan tersebut.

Meski belum mampu membelikan sepatu untuk kedua anaknya, Nadia dan Rizky tidak berkecil hati. Mereka tetap bersabar dan justru saling bergantian memakai sepatu. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga video tentang tips parenting anak generasi Alpha:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!