sign up SIGN UP search

parenting

Reaksi Bocah Madura Saat Ibunda Lahirkan Kembarannya yang Beda 6 th, Haru Bun!

Asri Ediyati Sabtu, 20 Nov 2021 07:10 WIB
Bayi kembar biasanya lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, bayi 'kembar' asal Sumenep, Madura ini memiliki jarak lahir 6 tahun. 'Bayi kembar' beda 6 tahun/ Foto: Istimewa
Jakarta -

Bayi kembar lazimnya akan lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, ini tidak terjadi pada bayi 'kembar' asal Sumenep, Madura. Kenapa?

Lantaran, bayi kembar ini terpaut usia yang cukup jauh, yakni 6 tahun. Hal ini tentunya berhasil menarik perhatian, bahkan kisahnya pun menjadi viral di media sosial, Bunda.

'Bayi 'kembar' ini lahir dari pasangan Aisyah Fiyanti dan Rifki. Mereka menikah pada tahun 2008 dan memutuskan memulai program bayi tabung pada 2015.


Program berjalan dengan lancar dan berhasil hingga lahir Achmad Rifansyah atau yang akrab disapa Evan. Anak laki-laki pertama pasangan tersebut lahir di tahun 2016, Bunda.

"Saya dan suami mulai untuk bayi tabung pada 2015 ada 10 embrio, lalu coba dimasukkan 3 embrio tapi gagal, akhirnya kita coba lagi dan berhasil lahir kakaknya pada 2016," kata Aisyah dikutip dari detikcom pada Kamis (18/11/2021).

Setelah beberapa tahun berlalu, terbesit keinginan Aisyah dan suami untuk kembali memiliki momongan. Keduanya lantas memutuskan melakukan prosedur Frozen Embryo Transfer (FET) di 2021, yakni dari embrio yang sama dengan Evan yang sudah disimpan selama kurang lebih 6 tahun.

Banner Tren Diet KpopBanner Tren Diet Kpop/ Foto: HaiBunda/Mia

Tak disangka, Aisyah kemudian berhasil hamil lagi dengan sehat hingga melahirkan anak kedua pada 11 November 2021 lalu. Putri cantik ini diberi nama Khadijah Adzkiya.

Untuk diketahui, sebelumnya cerita ini diunggah oleh dr Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) di akun Instagram @drbennyarifin. Dokter yang akrab disapa dokter Benny itu membagikan kabar bahagia dan menjelaskan jika pasangan tersebut menabung embrio selama enam tahun.

"OLDEST" BABY GIRL @morulaivfsurabaya FOTO BARENG "SAUDARA KEMBAR" NYA. Puji Syukur kepada Yang Maha Kuasa, hari ini momen penuh kebahagiaan datang dari salah satu pasangan yg meniti buah hati @morulaivfsurabaya.

Pasangan Aisyah Fiyanti @aisyah_fiyanti dan Rifki yang sudah lama menikah (12 tahun), 6 tahun yang lalu (2015) mengawali proses bayi tabung dan berhasil lahir Achmad Rifansyah (Evan) anak laki-laki pertama mereka di tahun 2016," tulis dokter Benny.

Aisyah pun tak bisa membendung rasa bahagianya ketika melahirkan 'bayi kembar' yang beda 6 tahun itu. Begitu pula dengan Evan saat bertemu dengan 'kembarannya'. Apa reaksi Evan saat melihat sang 'kembaran' beda 6 tahun?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(aci/fia)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!