sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Denada Berjuang Rawat Anak Sakit Leukimia hingga Bisa Kembali Sekolah

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 04 Jan 2022 20:30 WIB
Denada Cerita Denada Berjuang Rawat Anak Sakit Leukimia/ Foto: Instagram @denadaindonesia
Jakarta -

Penyanyi Denada merasa jadi orang tua yang paling bahagia nih, Bunda. Wanita 43 tahun ini akhirnya bisa melihat sang putri, Aisha, pergi ke sekolah.

Seperti diketahui, Aisha kini menetap di Singapura untuk menjalani pengobatan sakit kanker darah atau leukimia. Sejak tinggal di sana, Aisa memang tidak pernah didaftarkan untuk sekolah.

"Alhamdulillah, Agustus lalu dia mulai sekolah. Kan umurnya sudah 9 tahun," kata Denada dalam acara Pagi-pagi Ambyar, dikutip dari YouTube TRANS TV Official, Kamis (23/12/21)


Sebelum Aisa didiagnosis leukimia, Denada sebenarnya sudah merencanakan pendidikan sang putri. Namun, rencananya harus tertunda karena pengobatan leukimia Aisha yang dimulai sejak usianya 5,5 tahun.

Banner Cara Membuat Bakwan Jagung

"Sebelum dia didiagnosis, sebelum ke Singapura, itu aku sudah daftarin dia sekolah, sudah mau bayar sekolah, tiba-tiba...Ya, itulah manusia berencana, tapi pada akhirnya Allah punya rencana yang pasti lebih baik," ujarnya.

Selama tinggal di Singapura, Denada merasa anak semata wayangnya itu memang ingin sekolah. Apalagi, dia dan Aisha sering melihat anak-anak berseragam pergi ke sekolah dari apartemen yang ditinggali mereka.

Denada mengaku bersyukur karena keinginannya dan buah hati bisa terwujud nih. Ia sampai enggak bisa tidur karena menyiapkan semua perlengkapan sekolah Aisha.

"Kemarin pas hari pertama kita bangun pagi, aku pakein dia baju seragam, aku anterin dia sekolah, turun dari mobil dia masuk dengan baju seragam. Aku dalam hati, 'Ya Allah, ini pemandangan dan kegiatan yang aku sudah lama sekali inginkan dan aku bersyukur karena Allah izinkan itu agar terjadi'. Aisha bisa merasakan itu dan aku bisa merasakan pengalaman itu, aku syukuri itu," ungkapnya.

Selama bertahun-tahun tinggal di Singapura, Denada memang membatasi ruang gerak sang putri. Selain ke rumah sakit, anaknya itu hanya tinggal di rumah saja, Bunda.

Denada pun mengungkapkan keinginan terbesar Aisha selain bisa kembali ke sekolah. Putrinya itu ternyata ingin traveling ke luar negeri.

"Dia itu selalu ingin traveling, karena kan sebelum ke Singapura, dari kecil aku bawa dia ke mana-mana, aku show ke luar kota, jalan-jalan. Dari hal yang biasa itu, tiba-tiba dia harus merasakan selama hampir tiga tahun di rumah tidak boleh ke luar, tidak bisa bergaul, berteman, sekolah, yang dia lihat cuma rumah dan rumah sakit, kadang-kadang aku bawa ke supermarket, itu pun yang di rumah sakit," kata Denada.

"Jadi, keinginan dia pasti, 'Aku ingin melihat Jepang, Amerika, kepingin traveling, ibu aku kepingin naik pesawat'."

Perihal sakit leukimia yang diidapnya, Aisha ternyata sudah mengerti lho, Bunda. Seperti apa ceritanya?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga cerita Denada yang ikut potong rambut saat rambut anaknya rontok karena kemoterapi, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

CURHATAN AISHA TENTANG KONDISINYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!