sign up SIGN UP search

parenting

Bikin Terenyuh, Ternyata Ini Alasan Denada Tolak Donasi untuk Pengobatan Putrinya

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 21 Jan 2023 19:40 WIB
Bahagianya Denada Saat Rayakan Ultah Aisha hingga Makan Nasi Padang Bikin Terenyuh, Ternyata Ini Alasan Denada Tolak Semua Donasi untuk Pengobatan Putrinya/ Foto: Instagram denadaiindonesia
Jakarta -

Aktris sekaligus penyanyi Denada melewati perjuangan panjang dalam menyembuhkan putri kecilnya, Aisha Aurum yang melawan penyakit leukimia selama 5 tahun.

Aisha Aurum menetap di Singapura selama menjalani pengobatan kanker. Sementara itu, Denada yang merupakan seorang single parent berjuang keras mencari nafkah untuk membiayai pengobatan sang putri.

Denada harus bolak-balik ke Singapura-Indonesia demi menjalani dua peran sekaligus. Ia harus menjalani profesinya sebagai artis tanpa melewatkan tugas sebagai Bunda.


Membayar biaya pengobatan sekaligus bertahan hidup di 'Negeri Singa' bukanlah perkara mudah. Meski begitu, Denada tak pernah menerima donasi untuk sang putri.

Menurut Denada, berjuang sendiri demi kesembuhan anak merupakan hal yang wajar bagi setiap orang tua. Ia tak merasa ada yang spesial dari keputusannya itu.

"Itu wajar kok, semua ibu yang ada di posisi aku pasti akan melakukan hal yang sama. Itu bukan hal yang terlalu wah, karena semua melakukan hal yang sama," ucap Denada di acara FYP, dikutip dari TRANS7 OFFICIAL.

Denada menilai bahwa kesehatan anak merupakan hal yang berharga untuk setiap orang tua. Oleh karena itu, ia yakin bahwa orang tua akan rela berjuang demi kesembuhan anak mereka yang sedang sakit.

"Banyak ibu-ibu lain yang kebetulan anaknya juga lagi berjuang yang sama kayak Aisha gitu ya, mereka lebih banyak PR dan perjuangannya. Itu wah lebih masya Allah lagi. Jadi kalau ditanya, sebenarnya semua ibu akan melakukan hal yang sama," tuturnya.

Selama menanggung biaya pengobatan sang putri, Denada berjuang keras dengan mengambil berbagai job di dunia hiburan. Ia juga dikabarkan sampai menjual sejumlah barang-barang berharga.

Denada sempat menolak donasi yang diberikan dari para rekan artis, termasuk Baim Wong. Meski merasa tersentuh dengan kebaikan orang-orang, ia tetap memilih untuk berjuang semaksimal mungkin.

"Baim Wong tuh baik banget, sampai nyariin aku waktu itu karena niatnya mau bantu. Bukan cuma Baim, ada banyak teman lain. Salah satunya JFlow yang juga punya niat yang sama, banyak sekali teman-teman lain," ungkap Denada.

Pelantun lagu Cinta Terbaik itu mengaku banyak mendapatkan pengaruh dari orang-orang di sekitarnya. Ia mengambil pelajaran dari para Bunda yang juga sedang berjuang menyembuhkan anak mereka. Lanjutkan membaca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Sakskan juga video tentang Denada dan mantan suami yang saling menguatkan demi anak:

[Gambas:Video Haibunda]

BANYAK PELAJARAN DARI ORANG TUA LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!