sign up SIGN UP search


parenting

3 Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami yang Bisa Bunda Kirimkan ke Orang Tersayang

Tim HaiBunda Senin, 27 Sep 2021 07:47 WIB
A female adult is putting both hands together for 'doa' (Muslim way of praying) during partial lockdown in Malaysia. caption
Jakarta -

Salah satu momen yang paling berkesan dan berharga adalah ulang tahun. Momen penting ini, meski tidak dianggap penting oleh sebagian orang, ulang tahun bisa menjadi titik tolak perubahan.

Meski demikian, tidak ada salahnya mengucapkan selamat ulang tahun pada orang tersayang. Berikut adalah beberapa ucapan ulang tahun Islami untuk keluarga, kerabat, dan teman dekat.

Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami

Banner Anak Bogor Lolos HarvardTips parenting Foto: HaiBunda/Mia


Berikut ini contoh-contoh ucapan ulang tahun yang Islami sehingga dapat Bunda jadikan sebuah referensi.

1. "Barakallahu fii umrik, semoga dengan bertambahnya usia dan berkurangnya umurmu di dunia, menjadikanmu pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Semoga bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat dan positif bagi sekitarnya. Aamiin."

2. "Happy Milad. Semoga Bunda bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi ke depannya, diberikan umur yang panjang, sehat selalu, bermanfaat di dunia, dan diberikan keselamatan di dunia serta akhirat kelak."

3. "Barakallahu fii umrik ya. Allah Subhanahu Wa Ta'ala sangat luar biasa telah menciptakan pribadi yang kuat seperti Kamu. Semoga di umurmu yang saat ini bisa menjadikanmu orang yang luar biasa ke depannya. Aamiin."

Hal-hal Positif dari Ucapan Ulang Tahun Islami

Percaya dan tidak percaya, ketika Bunda sedang berdoa untuk seseorang, maka doanya akan berbalik ke pribadi Bunda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila mengucapkan doa ulang tahun yang terbaik. Berikut ini hal-hal positif yang dapat diperoleh dari ucapan tersebut;

1. Membuat seseorang merasa lebih dihargai

Tanpa Bunda sadari, ketika mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, maka akan membuat orang tersebut merasa lebih dihargai. Tentunya penghargaan terhadap seseorang penting supaya mereka, si orang yang Bunda sayang, bisa tampil lebih percaya diri.

2. Dapat membuat tersenyum

Dengan Bunda mengucapkan selamat ulang tahun, maka di saat itulah Bunda telah berhasil dalam membuat dia tersenyum. Senyuman yang ditampilkan juga adalah senyuman yang tulus dan bahagia karena ada orang yang mengingat dan memperhatikan dia pada saat berulang tahun.

3. Dapat mempererat sebuah ikatan

Apabila Bunda mengucapkan sebuah kalimat ucapan ulang tahun kepada seseorang, maka Bunda dapat meninggalkan sebuah kesan yang mendalam bagi orang tersebut. Sehingga bisa membuat sebuah hubungan yang terjadi di antara kalian semakin erat.

4. Dapat memberikan kebahagiaan

Dengan Bunda memberikan sebuah ucapan ulang tahun Islami, maka dapat membuat dia yang Bunda sayang, bahagia. Ini karena dia merasa masih ada yang peduli dan sayang kepadanya.

5. Dapat menyentuh perasaan

Walaupun terkesan sepele, pada saat mengucapkan sebuah kalimat ucapan ulang tahun dapat membuat seseorang merasa sangat terharu. Hal itu dikarenakan mereka merasa ada orang yang masih mengingat hari kelahirannya.

Itulah beberapa manfaat serta contoh dari ucapan ulang tahun Islami yang dapat Bunda jadikan sebuah referensi ketika mengucapkan kepada keluarga, kerabat, ataupun teman. Jangan lupakan mereka ya Bun walaupun hanya sekadar ucapan. (PK

Simak juga video berikut mengenai serunya ulang tahun anak Tasya Farasya dengan nuansa serba jingga. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!