sign up SIGN UP search


parenting

Bangganya Titi Kamal Punya Anak Calon Hafidz, Dahulu Dinyinyiri Susah Punya Keturunan

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 24 Feb 2022 23:00 WIB
Titi Kamal dan Christian Sugiono caption
Jakarta -

Titi Kamal dan Christian Sugiono bisa dibilang salah satu keluarga selebriti yang dijuluki family goals. Beberapa waktu lalu, Titi Kamal membagikan video kedua anaknya menghafal Al Asmaul Husna, menulis kaligrafi, dan mengaji. Video itu sontak menuai respons positif dari pengikutnya di Instagram.

Diakui Titi, ternyata kedua anaknya itu mengeksplorasi sendiri, Bunda. Keduanya cuma didatangkan guru mengaji seminggu sekali dan sisanya belajar sendiri lewat video.

Melihat ketertarikan kedua anaknya itu dalam mempelajari Al-Qur'an hingga kaligrafi, Titi Kamal dan Christian Sugiono pun merasa bangga. Mereka pun mendukungnya untuk terus belajar tanpa paksaan.


"Ya, Juna, (hafal) Asmaul Husna. Lagi senang saja gitu, eksplorasi sendiri. Kadang misalnya aku lagi pergi, terus pulang, pasti dia lagi ngaji tuh di situ. Kita kan memang ada tuh guru ngaji seminggu sekali, dan dia memang lihat-lihat kadang ngapalin kan di YouTube, melihat ada kayak Kakbah, wah bagus ya, ingin (ke sana)," kata Titi Kamal, dilansir kanal YouTube CERITA UNTUNGS, baru-baru ini.

"Senang banget sih, adiknya juga jadi ikut-ikutan. Jadi hafal juga, tiap saat dia dengar, lama-lama hafal, tadinya cuma lima asmaul husna, lama-lama jadi hafal sampai habis."

Banner Makanan Harus Dihindari untuk Cegah Omicron

Sementara, Tian melihat bahwa Juna, anak sulungnya memiliki memori fotografik yang bagus. Memori fotografik, maksudnya daya ingat sang anak kuat ketika melihat sebuah gambar atau video.

"Dia nonton YouTube, dia tuh kalau gue lihat dia bisa kaligrafi. Makanya gue lihat, Juna tuh fotograpik memorinya bagus. Jadi dia lihat, diulang-ulang, terus dia bisa tuangin," kata Christian Sugiono.

Tian juga mengungkap, sebelum anaknya suka kaligrafi, anaknya itu juga suka menggambar. Misalnya, berbagai macam jenis ikan hiu, gedung-gedung di dunia, diameter-diameter planet, hingga peta dunia, Bunda.

"Dia suka yang listicals, Al Asmaul Husna kan ada 99, kota dunia ada berapa, dia suka yang berurutan. Dia kayak gue lah, senang kayak begitu-begitu," kata Tian.

Wah, tentu Titi dan Tian bangga ya Bun, punya anak yang sudah menunjukkan bakatnya sejak dini. Padahal, di kesempatan sebelumnya, keduanya sempat curhat, mereka dinyinyiri susah punya keturunan. Simak ceritanya di halaman berikut.

Simak juga tiga buah yang mencerdaskan anak:

[Gambas:Video Haibunda]



SEMPAT DINYINYIRI SUSAH PUNYA KETURUNAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!