sign up SIGN UP search


parenting

Anak Siti KDI Sering Dibully Sampai Lebam di Turki, Minta Pindah Sekolah ke RI

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 11 Apr 2022 22:44 WIB
Anak Siti KDI caption
Jakarta -

Tak ada orang tua yang ingin melihat anaknya sedih, Bunda. Hal ini juga dirasakan oleh Siti KDI ketika melihat anak perempuannya kerap di-bully.

Siti Rahmawati atau yang akrab disapa Siti KDI menikah dengan bule Turki pada tahun 2011, Bunda. Kini, ia menetap di kota Istanbul.

Setelah menikah, Siti dikaruniai seorang anak perempuan bernama Elif Kayla Perk. Anak yang lahir pada tahun 2013 itu pun mendapatkan darah campuran Indonesia dan Turki.


Selama bersekolah di Turki, Elif mengaku sering di-bully oleh teman-temannya, Bunda. Ia pun meminta kepada sang Bunda untuk dipindahkan ke sekolah yang berada di Indonesia.

Jadi, selama Elif tinggal di Istanbul, sekolah, selalu mengeluh. Dia bilang 'aku selalu di bully' lah," kata Siti dalam program Pagi Pagi Ambyar, dilihat dari kanal YouTube TRANS TV Official, Jumat (8/4/2022).

Karena memiliki darah campuran, Siti mengaku kalau sang anak punya karakter yang berbeda dari teman-temannya. Elif memiliki sifat lebih lembut sehingga tak pernah membalas ketika di-bully.

"Ya mungkin beda ya, karakter anak dari Turki dan anak di Indonesia. Jadi Elif itu kan setengah Indonesia setengah Turki. Jadi, Elif tuh lebih lembut."

"Tiba-tiba pulang (tangannya) biru. Biasa anak-anak main. Tapi dia enggak mau membalas," sambung Siti.

Banner Promo Muslimahpedia

Siti pun memutuskan untuk membawa dan menyekolahkan Elif di Indonesia. Setelah bersekolah dan berteman dengan anak-anak Indonesia, Elif jauh lebih gembira.

"(Kata Elif) Sudah aku mau sekolah di Indonesia saja. Setelah gabung dengan anak-anak Indonesia di sini, dia senang, happy," papar wanita kelahiran Jakarta ini.

Lebih lanjut, Siti telah membicarakan masalah pem-bully-an ini kepada pihak sekolah, Bunda. Namun, ia dan guru-guru tak bisa berbuat banyak karena pelakunya juga masih anak-anak.

Beberapa waktu lalu, Siti KDI sempat menceritakan caranya mendidik sang anak, Bunda. Ia bahkan mendidik sang anak dengan tiga bahasa, lho.

Simak di laman berikutnya, yuk.

[Gambas:Video Haibunda]



SITI KDI DIDIK ANAK DENGAN 3 BAHASA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!