sign up SIGN UP search


parenting

10 Daftar SD Elite di Jakarta Selatan, Ada Sekolah Maudy Ayunda Bun

Anggi Astuti   |   Haibunda Senin, 13 Jun 2022 21:00 WIB
Ilustrasi sekolah caption

Jakarta - Menentukan sekolah yang tepat untuk anak tentu bukan hal mudah ya, Bunda. Perlu beberapa pertimbangan sehingga yakin memilih salah satu sekolah sebagai tempat Si Kecil menempuh pendidikan formalnya.

Terlepas dari TK, kini Bunda perlu memilih sekolah untuk jenjang berikutnya yaitu Sekolah Dasar (SD). Beberapa hal perlu Bunda pertimbangkan karena nantinya lingkungan tersebut turut mempengaruhi tumbuh kembang Si Kecil.

Mulai dari kurikulum yang diterapkan, fasilitas yang ditawarkan, lingkungan belajarnya seperti apa, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, hal-hal lain seperti biaya dan jarak dari rumah ke sekolah juga tentu patut diperhatikan. Agar nantinya tidak menghambat proses belajar anak.


Nah, bagi Bunda yang berdomisili di Jakarta Selatan dan sekitarnya yang hendak memilih SD untuk Si Kecil, berikut deretannya yang bisa jadi referensi seperti dilansir berbagai sumber:

SD di Jakarta Selatan

1. HighScope

SDS HighScope berlokasi di Jl. TB Simatupang No. 8 Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah yang satu ini dikenal dengan penerapan pembelajaran konstruktif. Yang mana anak dilatih untuk dapat mengembangkan pengetahuan serta pemahaman mereka sendiri tentang dunia melalui pengalaman dan refleksi mereka sendiri.

HighScope menetapkan rasio guru dengan siswa sebanyak 1:12 lho, Bunda. Ada juga kelas multi-usia. Selain sudah terakreditasi A, sekolah ini juga mengintegrasikan kurikulum nasional dengan kurikulum HighScope sendiri yang berorientasi pada standar internasional, brain research, dan penelitian terbaru dalam pendidikan.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 JutaFoto: Annisa Shofia

2. SD Yasporbi I

SDS Yasporbi 1 termasuk sekolah swasta umum yang berlokasi di Jl. Deposito No. 22, Pancoran, Jakarta Selatan. Pendidikan agamanya cukup baik, tidak hanya Agama Islam saja, masing-masing agama memiliki pengajar tersendiri, mulai dari Kristen hingga Hindu.

SD ini menerapkan kurikulum nasional dengan mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta peningkatan keimanan dan Ketakwaan (Imtak). Ada juga program Inspiring Teacher yaitu guru tamu akan dihadirkan satu kali dalam satu semester pada pelajaran bahasa Inggris.

Uang registrasi PPDB-nya yaitu sebesar Rp800.000 yang terdiri dari biaya administrasi Rp350.000 dan biaya asesmen oleh psikolog Rp450.000. Uang pangkal Rp21 juta, uang per tahun Rp4 juta, dan SPP per bulan Rp1,5 juta.

3. SD Cita Buana

SD Cita Buana merupakan sekolah multikultural yang didedikasikan untuk menunjang perkembangan seluruh anak. Dengan memadukan kurikulum nasional dan internasional yang mencakup kurikulum KTSP, Kurnas 2013, International Primary Curriculum (IPC), dan Learning Process Oriented.

Untuk mengembangkan minat siswanya, SD Cita Buana memiliki beberapa pilihan kegiatan yang meliputi klub akademik dan komunitas, olahraga, dan juga seni seperti balet, tembikar, biola, fashion design, dan lainnya.

SD Cita Buana beralamat di Jl. Paso No. 84 Jagaraksa, Jakarta Selatan. Biaya pendaftaran yang harus dibayarkan sebesar Rp500.000-750.000.

Baca di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tips parenting ala ibunda Maudy Ayunda berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



SD LAINNYA DI JAKARTA SELATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!